Beauty & Style

Q&A : Perawatan Tubuh Selama Hamil

By  | 

Q : Saat ini saya tengah hamil 20 minggu dan ingin melakukan perawatan tubuh agar penampilan kian fresh dan bersinar. Saya banyak mendengar ada beberapa perawatan yang sebaiknya dihindari selama kehamilan. Perawatan apa sajakah yang aman untuk saya lakukan?
Viola, 29 tahun, hamil 5 bulan

A : Ada beberapa perawatan yang bisa Anda lakukan selama hamil. Anda bisa melakukan facial wajah namun sebaiknya jangan yang terlalu ekstrem, karena kondisi kulit saat hamil sangat sensitif. Perawatan lainnya Anda bisa datang ke perawatan spa khusus ibu hamil. Biasanya, spa bisa dilakukan saat memasuki trimester kedua. Satu hal yang perlu Anda perhatikan, hindari body wrapping, sauna, whirpool, dan body steam yang dapat meningkatkan suhu tubuh saat terapi dan membahayakan janin.

P

L’Occitane Shea Butter Ultra Rich Body Lotion, Sephora.com

Perawatan lain yang tak kalah penting adalah manicure dan pedicure. Namun, hindari pastikan cat kuku yang Anda pakai aman untuk kehamilan, mengingat ada kandungan kimia yang terdapat di dalamnya bisa membahayakan janin. Last but not least adalah pemakaian body lotion. Pada saat hamil kulit cenderung kering, oleh karena itu pilih body lotion yang mengandung SPF untuk melindungi kulit dari paparan buruk sinar matahari. Selamat merawat tubuh ya, Mamas. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares