Interior Design

Tip Agar Kamar Sempit Terlihat Luas

By  | 

Mendesain kamar tidur sempit yang tidak berlahan luas adalah salah satu hal sulit. Mendesain kamar tidur sempit tidak hanya membuat desain interior untuk menghemat ruang, tetapi juga mengombinasikan gaya dekorasi dengan luas ruangan. Lalu bagaimana caranya? Simak trik Smart Mama berikut.

·         Pilih furniture minimalis. Jika Anda tidak memiliki lahan luas untuk kamar tidur, jangan menyerah untuk tetap bisa mendapatkan desain nyaman namun elegan. Dalam mendesain kamar tidur berukuran kecil, buat trik untuk membuat ilusi ruang lebih luas. Untuk itu pilihlah furnitur ukuran minimalis. Selain dapat mempermanis ruang juga bisa untuk menaruh benda-benda penting. Atau, Anda bisa manfaatkan cermin berukuran besar. Dengan memasang cermin yang besar pada dinding juga salah satu cara memberikan kesan luas pada ruangan sempit.

Desain Kamar Tidur Sempit Minimalis Sederhana 22
·         Jangan tambahkan banyak warna dalam kamar tidur Anda. Menambahkan terlalu banyak warna di dalam kamar tidur berlahan terbatas justru akan memberikan efek lebih sempit. Sebaiknya gunakan warna putih dan terang yang akan membuat pantulan cahaya lebih maksimal sehingga kesan luas akan lebih tercipta.

Desain Kamar Tidur Sempit Minimalis Sederhana 6
·         Gunakan pencahayaan yang baik. Pencahayaan yang baik merupakan salah satu aspek penting jika Anda ingin membuat kamar tidur Anda berukuran terbatas menjadi lebih menyenangkan dan cantik untuk dipandang. Cobalah menghilangkan bagian-bagian ruangan yang gelap dengan menggunakan cahaya baik cahaya secara alami melalui kaca jendela maupun menggunakan lampu.

Desain Kamar Tidur Sempit Minimalis Sederhana 24

(Yosi Avianti/LD/Photo:Istockphoto.com, various)
·          

Shares