Mind

4 Kegiatan Unik (dan Bermanfaat) Bersama Sahabat

By  | 

Melakukan sesuatu bersama para sahabat memang menyenangkan ya. Bersama sahabat Anda bebas menjadi diri sendiri, berkeluh kesah, mengenang masa lalu, tertawa bersama, sekaligus meminta opini tentang segala sesuatu yang terjadi di dalam kehidupan Anda. Jika biasanya Anda hang out di kafe atau karaoke seru bersama mereka, tak ada salahnya jika kali ini Anda dan sahabat melakukan sesuatu yang berbeda dan bermanfaat buat diri Anda sendiri maupun keluarga dan orang banyak. Apa saja kegiatan unik serta bermanfaat tersebut? Simak rekomendasi Smart Mama berikut.

Kegiatan Amal
Jika selama ini Anda beranggapan bahwa kegiatan amal hanya bermanfaat untuk orang yang membutuhkan, itu tidak sepenuhnya benar Mams, karena hal ini juga bermanfaat untuk diri Anda, para sahabat, juga keluarga. Membantu sesama membuat Anda merasa dibutuhkan sekaligus bersyukur dengan apa yang sudah Anda dapatkan selama ini. Kegiatan ini juga membantu menanamkan rasa saling berbagi pada anak. Oleh karena itu, yuk ajak para sahabat membantu orang yang membutuhkan dengan cara mengunjungi panti asuhan sambil membawa bahan makanan dan barang-barang kebutuhan mereka. Di sana Anda dan para sahabat dapat menghibur anak-anak kurang beruntung dengan mendengarkan keluh kesah mereka atau bernyanyi bersama. Percaya deh Mamas, setelah melakukan kegiatan ini Anda dan para sahabat pasti lebih bahagia. Selain itu, Anda dan para sahabat juga dapat menggalang dana untuk korban bencana atau daerah tertinggal. Kegiatan amal lain yang tak kalah bermanfaat adalah mengunjungi panti wreda guna menghibur para orang tua.

Kursus Barista
Yang satu ini memang lagi happening ya Mams. Kini banyak coffee place menawarkan kelas untuk menjadi Barista. Yuk ajak para sahabat untuk bersama-sama mendaftarkan diri di kelas barista. Biasanya kursus barista membuka kelas pemula agar Anda dan para sahabat dapat mengenal terlebih dahulu jenis kopi serta variasi kopi yang selama ini ada di kafe. Setelah itu baru Anda dan sahabat diajarkan cara mencampur berbagai bahan untuk dijadikan minuman yang siap untuk disajikan. Lebih jauh lagi, Anda dan para sahabat juga dapat melanjutkan kursus ke jenjang lebih tinggi seperti kelas latte art. Seru kan Mams, siapa tahu Anda dan para sahabat dapat membuka bisnis kedai kopi bersama.

Membuat Blog atau Website
Tuangkan pengalaman hidup Anda dan para sahabat ke dalam sebuah blog atau website. Di sini, Anda dan para sahabat dapat mencurahkan buah pikiran serta pengalaman seputar peran Anda sebagai seorang wanita maupun seorang mama. Siapa tahu dapat menjadi inspirasi bagi para mama lain kan Mams. Saran Smart Mama, buatlah tulisan sejujur mungkin karena pembaca pasti dapat merasakan mana tulisan jujur dan yang tidak. Selain itu, asah bakat fotografi Anda agar dapat menghasilkan foto-foto berkualitas tinggi. Selain tulisan, biasanya para pembaca juga ingin memanjakan mata dengan visual yang indah. Desain blog atau website Anda dan para sahabat juga harus diperhatikan, sebaiknya jangan terlalu ramai agar mata para pembaca tidak mudah lelah. Tulis pengalaman sehari-hari juga saat traveling atau mencoba restoran baru. Selain memiliki wadah untuk menuangkan perasaan dan pikiran untuk masyarakat banyak, blog atau website juga dapat menjadi peluang bisnis lho.

Camping
Jika biasanya Anda dan para sahabat traveling ke luar negeri untuk berbelanja dan menginap di hotel berbintang, kali ini coba ajak mereka camping agar lebih menyatu dengan alam. Dengan camping, Anda dan para sahabat juga dapat menikmati quality time. Maklum saja jika sedang berbelanja atau ngopi Anda dan sahabat pasti sibuk dengan barang belanjaan atau gadget masing-masing. Camping juga bermanfaat untuk lebih dalam lagi mengenal karakter para sahabat. Kebersamaan yang Anda serta para sahabat dapatkan melalui kegiatan camping akan mengingatkan Anda pada masa sekolah dulu di mana semuanya berjalan lebih simpel. Fun dan relaks! (Karmenita Ridwan/LD/Photo: istockphoto.com)

Sent from my iPhone

Shares