Health

Pentingnya Omega 3 Untuk Kecerdasan Otak Anak

By  | 
Asam lemak omega 3 sejak dulu dikenal sebagai sahabat otak dan dipercaya mampu meningkatkan kecerdasan, terutama pada anak-anak. Banyak anggapan omega 3 hanya didapat dari makanan berharga mahal. Padahal, kandungan omega 3 bisa bisa didapatkan dari ikan dan sayur dengan harga terjangkau.
Ikan Laut
Salah satu alasan kenapa Anda harus sering memberikan ikan laut pada Si Kecil karena sangat baik untuk kesehatan dan mengandung omega 3 yang tinggi.  Jenis ikan laut  seperti, salmon dan tuna mengandung jenis asam lemak yang diperlukan tubuh Si Kecil.
Fillet of salmon with asparagus

Fillet of salmon with asparagus

Kacang dan Biji-bijian
Kacang merah, kedelai adalah beberapa diantara sumber makanan yang berkandungan omega 3. Makanan yang dibuat dari kacang kedelai seperti tahu dan tempe juga sangat baik dikonsumsi Si Kecil.
raw tofu

raw tofu

Sayuran Hijau
Beri Si Kecil jenis sayuran seperti bayam, bunga kol, dan brokoli yang berkandungan omega-3 dengan kadar yang cukup tinggi. Si Kecil dapat mengonsumsi jenis sayuran tersebut dalam bentuk jus atau dimasak seperti biasa.
iStock_000014486209_Small

Brocolli & Cheese

Telur Ayam
Telur ayam juga mengandung asam lemak omega 3. Telur mempunyai kandungan gizi yang cukup lengkap, meliputi karbohidrat, protein, dan asam amino sehingga berguna bagi tubuh, terutama bagi anak-anak dalam masa pertumbuhan.
iStock_000058159914_Small

Rollade Eggs

Susu
Susu adalah salah satu sumber terbaik omega 3. Buat bayi, sumber omega 3 terbaik adalah ASI. Susu sapi sebetulnya juga mengandung omega 3 namun kadarnya tidak sama dengan ASI. Inilah alasan kenapa susu formula biasanya diperkaya DHA.
Organic White Almond Milk in a Jug

Organic White Almond Milk in a Jug

(Yosi Avianti/LD/Image : IstockPhoto)

Shares