Mind

Tip Menjalin Hubungan Harmonis dengan Ipar

By  | 

Saat memutuskan menikah dengan suami, tentu Anda harus mengenal dekat saudara-saudara kandungnya. Karena otomatis, adik, atau kakak dari pasangan akan menjadi bagian dari kehidupan Anda. Namun, tidak sedikit dari para Mamas yang mengaku bisa menjalin hubungan baik dengan ipar. Simak cerita dari mereka berikut ini.

“Sejak sebelum menikah saya memang sudah sering bepergian dengan 3 adik ipar saya. Kami berlima sering nonton bioskop bahkan ke luar kota bersama-sama. Maklum saja, suami adalah satu-satunya laki-laki dalam keluarga sehingga seluruh adik perempuannya sangat dekat dengannya. Oleh karena itu, hingga sekarang hubungan kami pun sangat harmonis.”
Tara, 31 tahun, mama dari Serra, 2 tahun

“Hubungan saya dengan kakak ipar bisa dibilang baik-baik saja karena memang kami jarang bertemu. Pasalnya, ia dan keluarganya tinggal jauh dari kota kami. Tapi kami sering berkomunikasi melalui telepon atau BBM setidaknya sebulan sekali.”
Resya, 28 tahun, mama dari Kinar, 3 tahun

“Saya ibu dua anak dan terbilang jarang berkumpul dengan saudara ipar. Meski begitu hubungan kami tetap harmonis. Biasanya kami suka bertukar info seputar sekolah, tempat hang out, dan tempat berlibur.”
Arina, 35 tahun, mama dari Ratri, 4 tahun dan Reno, 1 tahun

Agar hubungan Anda dan ipar harmonis, berikut tipnya.

  1. Saling bertukar informasi. Tak ada salahnya Anda saling bertukar informasi seputar dunia sekolah anak-anak atau lainnya. Dengan begitu hubungan Anda tetap terjaga.
  2. Hindari konflik. Sebagai saudara pastinya suami akan mengenali ketidaksukaan saudara mereka. Tentunya akan lebih baik bila Anda menanyakan ketidaksukaan saudara ipar Anda pada pasangan Anda. Sehingga Anda akan terhindar dari sesuatu yang bisa saja ipar Anda benci.
  3. Rutin bertemu minimal sebulan sekali. Bila Anda dan ipar tinggal dalam satu kota, tidak ada salahnya Anda melakukan pertemuan rutin seperti arisan atau sekadar makan siang bersama di akhir pekan, (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares