Sex

Tip Menikmati Seks Paska Melahirkan

By  | 

Paska kelahiran Si Kecil, kondisi tubuh maupun Miss V Anda pastinya belum sempurna, biasanya Anda dan pasangan disarankan untuk berhubungan intim setelah masa nifas berlalu, yang kira-kira berakhir 40 hari atau enam minggu setelah persalinan. Namun, beberapa Mamas masih saja merasa tidak nyaman bercinta walaupun masa nifas sudah selesai. Rata-rata mereka merasa takut dan terlalu fokus pada bayi yang baru saja lahir. Tetapi kondisi ini jangan dibiarkan terlalu lama lho Mams. Segera atasi problema tersebut dan kembalikan kemesraan Anda bersama pasangan dengan cara ini.

  • Jangan menunggu terlalu lama. Sesaat setelah masa nifas Anda berakhir, segera ajak pasangan menikmati kembali kemesraan seperti dulu. Memang tidak mudah sih, perasaan Anda pasti masih bercampur aduk antara khawatir, lelah, namun juga ingin merasakan aksi ranjang bersama pasangan seperti dulu. Jika belum siap bercinta sungguhan, Anda bisa mencoba make out dengan pasangan terlebih dahulu. Paling tidak Anda berdua sudah memulai aktivitas seksual yang menggoda, lama kelamaan gairah Anda pasti akan timbul.
  • Foreplay panas dan lama. Rasa khawatir serta lelah membuat Anda sulit ‘basah’, oleh karena itu hot foreplay yang lama dapat membantu menimbulkan gairah Anda dan kekhawatiran pun sirna. Semakin kreatif foreplay yang Anda lakukan, semakin cepat juga gairah Anda dan pasangan meningkat. (baca: Foreplay ‘Panas’ dan Unik)
  • Beli lingerie baru yang super seksi. Agar mood Anda dan pasangan kian meningkat, gunakan lingerie baru yang super seksi dan menggoda. Smart Mama mengerti paska melahirkan Anda pasti merasa kurang percaya diri dengan bentuk tubuh, pilih lingerie berwarna gelap atau model baby doll. Ingat Mamas, paska melahirkan, payudara Anda akan tampak semakin berisi dan padat, ini sebuah nilai plus lho, suami pun pasti semakin ‘menggila’.
  • Buat suasana yang membangkitkan gairah. Suasana temaram serta musik seksi dapat dijadikan pilihan untuk meningkatkan mood bercinta Anda dan pasangan. Aromaterapi segar juga bisa dicoba lho, Mams. Beberapa mamas meningkatkan gairah dengan menonton film beradegan cinta yang romantis sekaligus hot.
  • Problema payudara. Saat menyusui, payudara Anda memang sangat menggairahkan tapi sekaligus kurang nyaman disentuh. Jadi untuk sementara biarkan pasangan menikmati payudara Anda secara visual saja ya Mams. Kalaupun ingin, minta ia untuk menyentuh bukit kembar dengan lembut.
  • Posisi yang tepat. Pertama kali bercinta setelah melahirkan pasti Anda ingin pasangan berhati-hati dalam melancarkan aksinya,kan? Ada baiknya Anda menentukan posisi bercinta paling nyaman. Beberapa survei menyebutkan posisi teraman dan ternyaman untuk wanita yang baru saja melahirkan adalah missionary, spooning, dan woman on top karena posisi-posisi tersebut relatif aman bagi Anda yang baru saja melahirkan baik secara normal maupun Caesar. Hindari doggy style untuk sementara waktu ya, Mams. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Dok. Various)

Shares