Health

Makanan untuk Calon Mama di Trimester Pertama

By  | 

Nutrisi yang Anda konsumsi di awal kehamilan sangat berpengaruh besar pada Si Janin. Oleh karena itu, jaga selalu kesehatan Anda sepanjang 9 bulan kehamilan dengan menjaga pola makan ya, Mamas to be. Pada trimester pertama, calon mama biasanya akan mengalami banyak perubahan fisik, mulai dari mual, pusing, kaki bengkak, perubahan mood, dan sebagainya. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa mengonsumsi beberapa jenis makanan sehat seperti :

iStock_000020112285_Small

Sayur-mayur
Untuk mengatasi masalah seperti mual dan muntah, perbanyaklah makan sayur-sayuran berdaun hijau seperti bayam, sawi, kangkung, dan lain-lain. Kandungan zat besi yang terkandung dalam sayuran tersebut tidak hanya bisa menghilangkan rasa mual dan stres tetapi juga akan membantu stamina tubuh.
Fruid plate with bananas,strawberries,kiwis and ananas

Buah
Berbagai jenis buah-buahan baik dikonsumsi untuk ibu hamil. Ada banyak jenis buah bernutrisi tinggi yang bisa dijadikan sebagai camilan sehat. Sebut saja buah pisang atau buah apel yang memiliki beberapa khasiat atau manfaat untuk bayi. Buah pisang mengandung asam folat yang sangat bermanfaat bagi perkembangan sel otak bayi. Selain itu Anda konsumsi juga jenis buah yang mengandung banyak serat, seperti jeruk dan alpukat. Namun hindari mengonsumsi nanas dan durian ya, Mamas karena tidak baik untuk kesehatan Si Janin.
iStock_000019706278_Small

Produk Olahan Susu
Ibu hamil disarankan mengonsumsi lebih banyak berbagai produk olahan yang terbuat dari susu, khususnya pada usia kandungan muda, sangat membutuhkan asupan protein yang cukup. Maka dari itu, mengonsumsi berbagai jenis olahan susu adalah salah satu jalan terbaik untuk mendapatkan asupan protein. Produk olahan susu lainnya seperti keju pun dapat membuat perkembangan tulang janin menjadi lebih baik. Jadi, penuhi asupan dairy products dalam menu harian Anda ya. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares