Interior Design

Tip Berkebun di Lahan Kecil

By  | 

Bila Anda tinggal di kawasan kompleks atau perumahan, berapapun luas tanah atau tipe rumah Anda, biasanya pihak developer pasti menyediakan lahan kosong di depan rumah. Nah, jika lahan itu belum Anda jadikan taman atau kebun, mengapa tidak coba untuk ‘menyulapnya’ menjadi taman mungil yang cantik dan nyaman? Meskipun lahan Anda kecil, bukan berarti tidak bisa siasati, Mamas. Berikut tipnya.

  1. Dinding untuk meletakkan pot. Jika rumah Anda terlalu sempit, manfaatkan dinding untuk menanam tanaman. Jika lahan itu tidak terkena sinar matahari, Anda bisa pilih tanaman yang bisa hidup meski tidak terkena matahari langsung.
  2. Balkon dengan tanaman pot. Jika memiliki tanaman pot, Anda bisa menggantung beberapa pot di sekeliling balkon. Hasilnya, balkon Anda lebih semarak dan hunian terasa lebih segar.
  3. Railing untuk tanaman hias. Anda juga bisa manfaatkan pagar balkon untuk meletakkan tanaman hias. Tanaman ini biasanya memiliki perawatan mudah, dan tentunya tak membutuhkan tempat yang lebih luas.
  4. Manfaatkan rak sepatu gantung. Anda memiliki rak sepatu gantung? Coba manfaatkan untuk menjadi tempat tanaman. Ada bisa pilih tanaman dengan ukuran yang sesuai, seperti bunga-bunga dengan warna yang menyegarkan mata. (Yosi Avianti/LD/Photo:Istockphoto.com)

Shares