Health

Camilan Sehat untuk Si Kecil

By  | 

Meski hanya sebagai makanan selingan Si Buah Hati, Mamas tetap harus memerhatikan kandungan gizinya ya. Nah, camilan seperti apa yang baik untuk perkembangan otak dan motorik anak? Berikut panduannya.

Sereal & Biskuit

Sereal dan biskuit sangat baik untuk membantu perkembangan otak dan motorik anak. Kandungan seratnya mampu memberikan energi untuk Si Kecil. Sementara kandungan vitamin E, vitamin B, zink, dan kalium-nya yang tinggi juga akan mengoptimalkan fungsi kerja otaknya.

Keju

Produk olahan susu seperti keju memang terkenal akan kandungan protein dan vitaminnya yang tinggi. Protein dan vitamin B pada olahan susu ini berperan sangat penting dalam mendukung pertumbuhan enzim dan jaringan otak.

Telur

Saat mengolah telur, Anda bisa variasikan dengan membuat omelet, telur dadar, martabak, ataupun dadar gulung yang diisi daging dan sayur. Selain rasanya yang enak, telur juga bisa memenuhi kebutuhan protein Si Kecil lho, Mam.

Smoothies

Cara lain untuk membuat anak mau mengonsumsi sayur dan buah-buahan adalah dengan membuatkannya smoothies. Kombinasikan beberapa macam buah dan sayur seperti kiwi, jeruk, pisang, nanas, dan bayam. Hmm…bergizi dan segar!

Agar-agar

Daripada membelikan Si Kecil jajanan yang belum tentu sehat, lebih baik buatkan agar-agar untuknya. Kandungan seratnya yang sangat tinggi membuat camilan berbahan dasar rumput laut ini bisa menjadi salah satu camilan yang baik untuk pencernaan Sang Buah Hati. (Yosi Avianti/LD/Photo : Istockphoto.com)

Shares