Health

4 Makanan untuk Si Kecil yang Baru Tumbuh Gigi

By  | 

Saat mulai tumbuh gigi atau dikenal dengan istilah teething, problem yang Anda dapati adalah Si Kecil mulai rewel saat makan tiba. Ada baiknya Anda lebih cermat dalam memilih makanan, agar gusinya tidak sakit. Berikut 4 makanan rekomendasi Smart Mama untum menemani teething Si Buah Hati.

iStock_000008808279_Small

  • Keju

Berikan Si Kecil keju, karena selain kaya gizi, makanan ini mudah lunak saat dikunyah. Selain kandungan kalsiumnya yang tinggi, keju juga mengandung fosfat yang bekerja bersama kalsium untuk menyeimbangkan pH dalam mulut anak.

 

breakfast with scrambled Eggs

  • Telur

Telur bisa Mamas berikan pada anak yang tumbuh gigi sebagai makanan protein utama. Anda bisa olah telur menjadi omelet yang lembut agar mudah dikunyahnya.

 

Bowl with mashed potatoes decorated with potatoes.

  • Sayur dan buah

Beberapa sayuran seperti atau kentang sebagai makanan tepat untuk bayi yang baru tumbuh gigi . Untuk kentang, Anda bisa buatkan mashed potato, dan  wortel bisa Anda olah dengan memotong menjadi bentuk korek api lalu kemudian direbus. Berikan pada bayi Anda agar ia terbiasa mengunyah. Sedangkan untuk buah, pilih yang mudah dikunyah seperti pisang atau semangka. Sebaiknya jangan berikan apel, karena Si Kecil akan kesulitan dalam mengunyah.

 

Bowl of smooth white cream

  • Plain Yoghurt

Yoghut ternyata mampu meredakan rasa sakit pada geraham anak yang tumbuh gigi. Karena itu berikan yogurt rasa tawar ditambah pisang yang dihaluskan agar Si Kecil suka. (Yosi Avianti/LD/Photo : Istockphoto.com)

Shares