Health

Lebih Sehat dalam Sepekan dengan 7 Resep Sehat Selebriti Ini

By  | 

Mau hidup lebih sehat, Mamas? Yuk praktikan 7 resep sehat dari para selebriti ini. Lakukan 1 tip setiap hari selama sepekan dan rasakan khasiatnya.

  1. Minum lebih banyak air putih

Trainer pribadi aktris Eva Longoria, Patrick Murphy, mengatakan, setiap hari, Eva selalu minum air putih setidaknya 3 liter per hari. Air putih memang bermanfaat untuk membantu melancarkan pembuangan racun di dalam tubuh Anda. Bila Anda bosan dengan air putih sebanyak itu, tambahkan potongan lemon, stroberi, atau mentimun sebagai penyegar rasa.

  1. Makan dalam porsi kecil

Ahli gizi Sophie Pachella dari EatStrong, the nutrition and fitness company, mengatakan makan dalam porsi kecil setiap hari akan membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan mencegah Anda untuk makan banyak. “Tiap kali makan, maka tubuh Anda membakar kalori. Jadi makan dalam porsi kecil tiap dua jam akan membuat tubuh Anda terus bekerja,” ujarnya. Salah satu bintang film yang melakukan trik ini adalah Katherine Heigl.

  1. Jauhi alkohol

Kelly Osbourne punya tip sederhana sekaligus sehat, yaitu berhenti mengonsumsi alkohol. Kata Kelly, mengonsumsi alkohol sebetulnya seperti makan beberapa sendok gula sekaligus. Tak heran cara ini membuat juga Kelly berhasil menurunkan bobot tubuhnya. Great tip, right?

  1. Konsumsi sayur-mayur

Pilih salah satu hari dalam seminggu, sebagai hari-nya sayur mayur. Artinya dalam satu hari ini, Anda hanya makan aneka ragam sayuran tanpa tambahan protein hewani. Sayur mayur mengandung banyak serat dan antioksidan serta rendah kalori sehingga baik untuk kesehatan sekaligus menu diet. Aktris cantik Alicia Silverstone sudah membuktikannya. Bahkan sejak tahun 1998, ia memutuskan untuk menjadi seorang vegetarian. Pachella merekomendasikan sayur yang baik untuk diet Anda antara lain labu, tomat, sayuran berdaun hijau gelap, serta kol merah.

  1. Pilih camilan bebas gula

Ngemil sambil beraktivitas seperti menonton televisi atau bahkan bekerja di kantor rasanya sudah jadi sesuatu yang umum bagi para wanita. Tapi, jangan salah pilih camilan ya, Mam agar bobot tubuh Anda tak melonjak drastis. Aktris Kirstie Alley mencoba trik ini untuk membantu menurunkan berat badannya. Coba juga yuk, Mamas.

  1. Perbanyak makan ikan-ikanan

Tubuh bak gitar spanyol milik penyanyi Jennifer Lopez tentu tak didapatkannya begitu saja. Ia mengaku butuh usaha seperti rutin olahraga dan mengonsumsi bermacam jenis ikan. Pachella menyarankan ikan salmon, sarden, dan makarel sebagai jenis ikan yang cocok untuk Anda konsumsi. Bila Anda kurang suka dengan bau amis ikan, ganti saja dengan suplemen Omega 3 yang kaya akan minyak ikan.

  1. Segarkan diri di spa

Penyanyi Alicia Keys mengatakan, salah satu cara menyeimbangkan kesehatan fisik dan mental adalah dengan menyempatkan diri melakukan spa dan manjakan diri tubuh Anda dari ujung rambut hingga ujung kepala, setidaknya satu bulan sekali. Hmm..trik satu ini pasti favorit Anda kan, Mamas? Yuk, hidup sehat bersama! (Lenny Delima/ Photo : Dok. Various)

 

 

Shares