Health

Bebas Ruam dengan Popok Kain

By  | 

Cloth diaper atau sering disebut clodi adalah popok kain modern yang bisa dicuci dan dipakai ulang. Popok kain modern didesain sedemikian rupa sehingga fungsinya menyerupai popok sekali pakai, dengan bentuk celana simpel yang dapat menampung urine atau feses namun ramah lingkungan, dan yang terpenting aman untuk bayi.

         Cloth diaper terbuat dari bahan-bahan berkualitas baik yang dapat menyerap cairan dan membuat permukaan tetap kering sehingga buah hati bebas ruam. Lapisan inner cloth diaper terbuat dari bahan suede cloth yang sangat lembut, menyerap cairan dengan cepat, dan tetap membuat permukaan inner tetap kering. Lapisan outer cloth diaper terbuat dari bahan waterproof sehingga meminimalkan kebocoran.

Umumnya, clodi bisa digunakan selama 3 – 5 jam, dan tergantung pada masing-masing bayi, apakah sering buang air kecil atau tidak. Daya serapnya yang tinggi bisa dijadikan solusi pengganti popok yang aman, hemat, dan ramah lingkungan.

Meskipun awalnya Anda harus mengeluarkan biaya lebih karena harus membeli popok kain yang lebih mahal daripada popok sekali pakai, tapi Anda akan menghemat banyak karena popok kain dapat bertahan bertahun-tahun. Tidak hanya bertahan lama, kualitas popok kain semakin lama pun akan semakin baik, karena semakin sering dicuci maka semakin kuat pula daya serapnya, dan hal ini tidak akan Anda dapatkan dari popok sekali pakai. (Yosi Avianti/LD/Photo : Various)

Shares