Career

5 Tip Saat Harus Kembali Bekerja

By  | 

Tak terasa, jatah cuti tiga bulan sudah habis dan Anda ‘terpaksa’meninggalkan Si Bayi untuk kembali bekerja. Memang berat, Mam, tapi Smart Mama memiliki tip untuk Anda menghadapi masalah klasik ini.

  1. Memulai bekerja di pertengahan minggu

Jika mungkin, cobalah untuk memilih hari Rabu atau Kamis sebagai hari pertama Anda bekerja setelah masa cuti selesai. Dengan demikian, Anda tak perlu terlalu lama meninggalkan Si Bayi, karena 2-3 hari kemudian akhir pekan sudah tiba.

  1. Konsumsi makanan bergizi

Kembali bekerja setelah beristirahat dalam jangka waktu cukup lama akan membuat perubahan pada tubuh Anda. Oleh karena itu, selalu konsumsi makanan bergizi seperti beraneka sayur dan buah. Jangan lupa juga untuk minum minimal 1,5 liter air setiap hari.

  1. Dukungan sesama mama

Anda pasti bukan satu-satunya ibu di lingkungan kerja Anda kan, Mam? Penting bagi Anda untuk mendapat dukungan dari rekan kerja sesama career mom di masa adaptasi ini. Minta nasihat dari sesama ibu akan jauh lebih berguna dalam mengatasi masalah satu ini.

  1. Waktu kerja yang fleksibel

Bila Anda tergolong bukan karyawan baru di perusahaan Anda, ada baiknya meminta waktu kerja yang lebih flesibel untuk sebulan pertama Anda bekerja pasca melahirkan. Ini karena Anda akan butuh waktu untuk membawa newborn Anda untuk imunisasi atau pulang di jam makan siang untuk menyusuinya.

  1. Miliki waktu me time

Di tengah kesibukan bekerja Anda, mengurus bayi dan keluarga pasti membuat Anda lelah. Dan kebanyakan ibu lupa menyediakan waktu untuk diri mereka sendiri. Padahal hal ini penting untuk membuat Anda tetap fokus saat bekerja dan tentu saja membuat Anda relaks. Jadi, hubungi salon langganan Anda dan buatlah janji untuk sekadar facial atau pijat refleksi di pertengahan minggu ini. (Lenny Delima/ Photo : Istockphoto.com)

 

 

Shares