Career

3 Cara Jitu Menjadi Entrepreneur Sukses

By  | 

Mamas, jika Anda berencana mendirikan sebuah usaha, Joanna Vargas, pemilik salah satu salon terkenal di New York City, Joanna Vargas Skin Care berbagi tip dalam membangun usahanya hingga menjadi salah satu salon bergengsi di kawasan 5th Avenue. Layak dijadikan inspirasi!

  • Bergaul dengan orang yang tepat. Joanna memiliki hubungan dekat dengan para CEO di bidang fashion dan beauty. Ia juga sangat selektif memilih karyawan. “Saya memilih pekerja sama seperti saya memilih teman. Saya akan memilih orang-orang yang saya kagumi dan tahu bahwa saya dapat belajar sesuatu darinya,” ungkap Joanna.
  • Never stop learning! “Tak pernah sekalipun saya merasa tahu segalanya, karena saya selalu belajar. Termasuk dalam hal mengubah keputusan beserta risikonya, juga penambahan karyawan atau memperkenalkan teknologi baru di salon saya,” ujarnya.
  • Berteman dengan semua orang. Salah satu kunci sukses Joanna dalam menjalankan bisnisnya adalah mencoba memelajari kebiasaan orang-orang. Ia senang berteman dengan klien dan bergaul dengan berbagai kalangan. “Saya selalu menyarankan pekerja saya untuk rendah hati dan ramah pada siapapun, karena akan berdampak positif kepada diri kita sendiri, let’s face it, today’s assistant is tomorrow’s CEO!” tambah Joanna. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: istockphoto.com)

 

Shares