Health

5 Makanan untuk Meningkatkan Kerja Otak

By  | 

Sebagai Smart Mama, Anda pasti memiliki banyak aktivitas setiap hari. Mulai dari menyiapkan bekal untuk Si Kecil ke sekolah, menyusun materi presentasi kantor, membuat janji dengan personal trainer, hingga mengambil laundry. Agar semua agenda ini tak ada yang terlewatkan, Anda butuh asupan makanan yang bisa meningkatkan daya ingat, seperti :

1.Blueberry

Penelitian yang dilakukan Tufts University di Amerika Serikat mengatakan, bahwa dengan rutin mengonsumsi blueberry maka akan meningkatkan kemampuan mengingat Anda.

2.Blackcurrant

Salah satu sumber vitamin C yang terbesar adalah blackcurrant yang bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan mental.

3.Biji labu

Yang disebut juga sebagai pumpkin seeds memiliki kandungan seng yang tinggi. Konsumsi segenggam biji labu setiap hari baik untuk membantu meningkatkan kemampuan memori.

4.Brokoli

Merupakan sayuran yang kaya akan vitamin K yang berguna untuk meningkatkan fungsi kognitif otak dan meningkatkan daya ingat.

5.Minyak ikan

Mengandung omega 3 dan lemak esensial yang terbukti dapat meningkatkan komunikasi antara sel otak dan menjaga kesehatan otak. Terdapat dalam ikan seperti salmon dan sarden. (Lenny Delima/ Photo : Istockphoto.com)

 

Shares