Health

4 Manfaat Baik Yogurt Bagi Si Kecil

By  | 

Yogurt merupakan jenis olahan susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri. Meski terbuat dari susu yang difermentasi, namun yogurt memiliki beragam manfaat baik bagi Si Kecil lho, Mams.

Tahukah Anda mams, bahwa Si Kecil sudah diperbolehkan mengonsumsi yogurt sejak usia 6 – 8 bulan? Para ahli merekomendasikan pemberian yogurt pada Si kecil karena beberapa kandungan dalam yogurt yang bermanfaat, seperti kalsium, protein, vitamin, lemak, serta probiotik atau bakteri baik.

Berikut 4 manfaat konsumsi yogurt untuk makanan Si Kecil:

1.Melancarkan pencernaan. Bakteri asam laktat yang terkandung di dalam yogurt seperti Bifidobacterium lactis dapat menurunkan risiko iritasi usus dan konstipasi, sedangkan Lactobacillus acidophilus dapat membantu mengurangi gejala intoleransi laktosa. Yogurt juga mengandung Streptococcus thermophilus yang dapat mengatasi kram perut dan perut kembung Si Kecil.

2.Membantu memenuhi nutrisi harian. Konsumsi yogurt secara teratur sangat berperan dalam proses pertumbuhan Si Kecil dan menggantikan sel – sel yang rusak. Hal ini karena yogurt mengandung protein tinggi, serta sejumlah vitamin seperti vitamin A, C, B2, B3, B6, D, E, K, dan folat.

3.Menjaga kesehatan tulang dan gigi. Selain mengandung protein dan vitamin D, yogurt juga mengandung laktoferin – sebuah ikatan protein-besi yang dapat membantu membangun sel tulang dalam tubuh.

4.Terhindar dari obesitas. Mengonsumsi yogurt dapat membuat Si Kecil kenyang lebih lama. Karena dapat mengurangi nafsu makannya, otomatis kinginan untuk ngemil makanan tidak sehat pun akan berkurang.

Saran kami, Mams dapat mengenalkan yogurt plain bagi Si Kecil dibawah usia satu tahun. Mams juga dapat berkonsultasi dengan dokter anak Si kecil untuk lebih jelasnya ya, Mams. (Nathalie Indry/Tammy Febriani/KR/Doc. iStockphoto)

Shares