Education

Peduli Laut, Kiko Ikut Bersih-Bersih Sampah di Pantai

By  | 

Mams, tidak hanya memberikan hiburan melalui tayangan animasi, akhir pekan lalu Kiko ikut memberikan edukasi kepada anak-anak pentingnya menjaga ekosistem laut di Pantai Florida Anyer. Kiko mengajak anak-anak yang hadir untuk melakukan aksi bersih-bersih pantai, terutama dari sampah plastik yang tercecer. Kiko juga memperkenalkan film animasi Kiko In the Deep Sea.

Dalam film animasi karya anak bangsa produksi MNC Animation dan MNC Pictures itu, Kiko dan kawan-kawan akan menghadirkan petualangan seru. Kiko dan teman-temannya pergi dalam misi penyelamatan yang seru dan menghibur para penonton khususnya anak-anak Indonesia. Dengan kehidupan ekosistem laut saat ini. 

Kehadiran film Kiko In the Deep Sea dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak Indonesia untuk kembali mengenal ekosistem laut serta menjaga kebersihannya.

Kiko sudah dikenal melalui serial televisi yang ditayangkan di RCTI dan MNCTV. Bahkan tercatat sudah 64 negara menayangkan serial Kiko dengan sub title dan alih suara beragam bahasa.

Kegiatan Kiko bersih-bersih pantai akhir pekan lalu, merupakan wujud nyata kepedulian Kiko pada kebersihan laut. Melalui film animasi Kiko in the Deep Sea, para penonton diajak untuk menjaga kebersihan khususnya ekosistem laut dengan tidak membuang sampah sembarangan, memisahkan sampah plastik dengan plastik lainnya serta mengurangi penggunaan plastik.

“Bersih-bersih pantai kali ini menjadi wujud nyata dari rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh tim Kiko in the Deep Sea. Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya peran aktif kita untuk menjaga kebersihan laut,” ujar Titan Hermawan, CEO MNC Pictures belum lama ini kepada wartawan.

Sejumlah pihak memang menyoroti laut Indonesia yang tercemar sampah. Menurut data dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, pada 2020 wilayah lautan Indonesia sudah tercemar oleh sekitar 1.772,7 gram sampah per meter persegi. Sampah yang ada di laut didominasi sampah plastik. Diperkirakan mencapai 827,80 gram per meter persegi.

Film animasi Kiko In the Deep Sea dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air mulai 23 Februari 2023. Sejumlah artis mengisi suara karakter dalam film tersebut, seperti Arbani Yasiz, Felicya Angelista dan Robby Purba. Jangan sampai terlewat ya, Mams! (Karmenita Ridwan/Photo: Dok. MNC)

Shares