Pleasure

Liburan Seru Sambut Tahun Baru di Kids FanFest Indonesia

By  | 

Film animasi tentu jadi tontonan favorit Si Kecil. Tak hanya menikmati jalan cerita film, karakter dalam film animasi pun seringkali jadi panutan Si Kecil. 

Saat ini film animasi anak sangat beragam ya Mams, baik karya internasional maupun dari negeri sendiri. Dalam segi kualitas dan jalan cerita, film animasi milik lokal tak kalah dengan produksi luar negeri. Ada Nussa Rarra, Truntung, Riko the Series, Diva the Series, Kiko & Lola, hingga Adit Sopo Jarwoyang bisa pilihan film Si Kecil.     

Menyambut tahun baru 2023 yang juga bertepatan dengan libur sekolah, tentu jadi waktu yang tepat untuk mengajak Si Kecil mengikuti acara anak yang mendidik, namun tetap menyenangkan, bersama karakter animasi favorit Si Kecil di Kids FanFest Indonesia. 

“Libur sekolah telah tiba. Harus ada acara untuk anak yang bermanfaat dan mendidik. Kids FanFest Indonesia bisa jadi solusinya,” ujar Selebritis Fenita Arie sekaligus promotor acara Kids Fanfest Indonesia saat melakukan konferensi pers di AKU Ngopi, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (28/12).

Fenita Arie di acara Konferensi pers Kids FanFest Indonesia.

Acara yang diadakan untuk anak batita hingga 12 tahun pada 29-31 Desember 2022 di Hall A, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan ini selain dimeriahkan oleh para pengisi suara animasi tersebut, juga akan ada beberapa influencer anak seperti Queenza Zhevanya dan King Faisal Jim.

Menurut Fenita Arie, “Sudah sejak lama anak-anak tidak memiliki acara khusus seperti ini terlebih pasca masa pandemi.Kids FanFest Indonesia hadir sebagai jawaban kebutuhantersebut dengan mempertemukan mereka dengan tokoh kesukaannya baik influencer anak ataupun tokoh-tokoh animasi yang selama ini hanya ditemui di layar kaca, Youtube dan mediasosial lainnya.”

Fenita Arie juga menambahkan, tim Kids FanFest ini telah merancang secara khusus ragam aktivitas permainan anak yangmendidik, menghibur, dan menumbuhkan nilai-nilai positifsehingga mendorong perkembangan Si Kecil baik dari kognitif, sosial emosional, komunikasi, dan nilai moral pada anak.

Ada lebih dari 120 peserta exhibitor dengan kurang lebih 70brand yang akan ikut partisipasi di acara Kids FanFest ini.

Selain pameran, Kids Fanfest Indonesia juga menghadirkanbeberapa aktivitas untuk diikuti oleh Si Kecil, diantaranya:

● Character Show

● Mascot Parade

● Kids FanZone yang terdiri dari lebih dari 30 permainan anak

KidZania

● Meet & greet bersama King Faisal Jim, Queenza, para pengisisuara tokoh animasi

● Photo Session bareng Mascot

● Paper Craft

● Lomba Mewarnai & fun drawing

● Puppet show

● Story telling

● Year-end Sale Promo multi produk anak

● Stand kuliner

● Traditional Games

● Parenting Talks bersama Ayah Irwan dan dr. Piprim B.Yanuarsa, Sp.A (K), dan kegiatan lainnya.

“Dengan hadirnya event perdana Kids Fanfest ini, kami berharap dapat menjadi titik awal bergeliatnya kembali industri kreatif khususnya animasi di segmen anak-anak yang penuhdengan nilai-nilai moral dan akhlak sesuai dengan budaya Indonesia. Dengan begitu, industri kreatif bisa berkontribusimenggerakkan kembali roda ekonomi masyarakat Indonesiasecara luas,” tuturnya.

Untuk pemesanan tiket, Mams dapat langsung klik di website www.kidsfanfest.com atau www.selangkahlebihbaik.comsebagai kolaborator penjualan ticket box event ini. Bahkanorangtua juga bisa memanfaatkan free tiket. Adapun syarat dan ketentuannya dapat disimak di akun Instagram @kidsfanfestuntuk informasi lebih lengkapnya.

Harapannya Kids FanFest ini bisa menjadi tonggak sejarah baru dalam dunia pendidikan anak cerdas Indonesia serta mempererat komunikasi keluarga Indonesia melalui ragam kegiatan aktivitasdan kreativitas yang disuguhkan melalui sebuah festival anak.(Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. SmartMama, FAM)

Shares