Pleasure

One Stop Happiness di OMDC Playground

By  | 

Menjamin kesehatan dan kebahagiaan Si Kecil merupakan tanggung jawab kita sebagai orangtua. Anak yang sehat dan bahagia, tentu akan tumbuh dan berkembang dengan optimal.

Salah satu hal yang bisa menjadi tolak ukur kebahagiaan Si Kecil adalah ketika ia bisa bermain. Bermain bukan sekadar kegiatan biasa untuk Si Kecil lho, Mams. Bahkan, bermain dapat memberikan kontribusi besar dalam mendukung tumbuh kembang Si kecil, termasuk meningkatan IQ Si Kecil hingga 67%.

“American Academy of Pediatrics (AAP) bahkan menyarankan setiap dokter anak untuk memberikan resep kepada orangtua untuk mengajak bermain minimal 1 jam per hari”, ujar dr. Agnes Tri Harjaningrum, Sp.A.

Sedangkan dalam menjaga kesehatan Si Kecil, kita dapat lakukan dengan melengkapi imunisasi Si Kecil, memastikan ia tidur cukup dan makan makanan bernutrisi seimbang. Termasuk juga diantaranya, menjaga kesehatan gigi Si Kecil.

Tya Ariestia, Mona Ratuliu,
dr. Agnes Tri Harjaningrum, Psikolog Rosalina Verauli, dan
drg. Oktri Manessa.

Selain membiasakan Si Kecil menyikat giginya minimal dua kali dalam sehari, Seperti orang dewasa, Si Kecil pun juga disarankan untuk selalu memeriksakan kesehatan giginya ke dokter gigi minimal setiap enam bulan sekali. Tapi seperti kita ketahui, mengajak Si Kecil ke dokter gigi juga tak selalu mudah ya, Mams?

“Saya suka sedih lihat anak yang takut dan tidak nyaman saat dibawa orang tuanya ke dokter atau dokter gigi,” ujar drg. Oktri Manessa.

“Saya ingin merubah rasa tidak nyaman menjadi menyenangkan. Hal tersebut yang menggerakkan saya untuk membuat inovasi sebuah fasilitas pelayanan yang lengkap dalam satu atap. OMDC Playground membuat anak anak yang datang ke fasilitas kesehatan namun merasa menyenangkan seperti datang ke tempat bermain,” tutur drg. Oktri di sela-sela peresmian OMDC Playground sekaligus Talkshow Parenting bertema “Sukses Mengoptimalkan Perkembangan Fisik dan Mental Anak di Masa Pandemi”.

Di talkshow ini, hadir pula selebriti mama Mona Ratuliu dan Psikolog Roslina Verauli yang berbagi tips bagaimana mengoptimalkan perkembangan fisik dan mental anak selama pandemi. Disini pun Mona berbagi pengalaman bagaimana ia menghabiskan waktunya bersama anak-anaknya selama pandemi agar tetap happy. Termasuk mengajak Si Kecil Numa dan Nala bermain di OMDC Playground.

“Tujuan dari OMDC Playground adalah untuk memberikan pengalaman menyenangkan untuk anak yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan. Saya juga ingin menciptakan perasaan nyaman dan aman bagi para orang tua saat membawa anaknya ke fasilitas kesehatan. Dengan seluruh fasilitas ini, kami harap orangtua bisa mendapatkan beragam layanan untuk kebutuhan anaknya dalam 1 atap,” lanjut drg Oktri.

Mengusung konsep “One Stop Happiness”, OMDC Playground menyediakan berbagai fasilitas mulai dari kids playground, kids playzone, kids healthcare, kids dental, kids haircuts, dan baby spa. OMDC Playground memiliki lokasi strategis yaitu Jalan Fatmawati Raya no.27B, Jakarta Selatan.

Ruang pemeriksaan di OMDC PLayground.

Tak perlu khawatir mengajak Si Kecil ke OMDC Playground Mams, karena OMDC Playground sangat menjaga standar ptotokol kesehatan. “Setiap pengunjung wajib melakukan scan QR di aplikasi peduli lindungi, cek suhu tubuh, menggunakan masker dan sterilisasi seluruh area secara berkala setiap hari dengan alat sterilisator tingkat tinggi,” ujar drg. Oktri.

Baby spa.

Pada kesempatan yang sama OMDC Group pun meluncurkan jingle pertamanya yang berjudul “When Smile Meet The Happiness” dan produk makanan yang bernama OMDC Happiness.

Jingle kami adalah bentuk ajakan agar setiap orang merasa percaya diri untuk senyum sehat bersama OMDC. Sementara OMDC Happiness adalah produk makanan manis seperti es krim, cokelat, permen dan biskuit. Keistimewaan produk kami adalah komposisinya yang diracik langsung oleh dokter spesialis gizi klinik dari OMDC Healthcare,” ungkap drg. Oktri.

OMDC Happiness mempunyai tagline “since I met OMDC, no dessert is too sweet for my teeth”. OMDC ingin membangun kesadaran masyarakat bahwa makanan manis boleh dikonsumsi dengan memperhatikan frekuensi, komposisi dan jumlah kandungan gula didalamnya. Selain itu perlu diimbangi dengan sikat gigi rutin dan melakukan kunjungan ke dokter gigi minimal 6 bulan sekali.

Tidak sendiri, OMDC Group menggandeng selebriti mama Tya Ariestya untuk berkolaborasi mendirikan OMDC Playground. “Saya memiliki visi misi yang sama dengan drg. Oktri yaitu memberikan kenyamanan untuk orangtua dan anak dalam pemilihan fasilitas bermain dan kesehatan. Saya ingin berkolaborasi dengan orang yang sudah profesional dan berpengalaman di bidang ini. OMDC sudah punya pengalaman bertahun tahun dalam mendirikan klinik kesehatan tematik”, pungkas Tya Ariestya dalam pembukaan OMDC Playground.(Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. SMartMama)

Shares