Style

Pentingnya Menggunakan Highchair Bagi Si Kecil

By  | 

Bisa makan sendiri merupakan salah satu milestone penting bagi Si Kecil. Ada banyak manfaat yang akan dirasakan Si Kecil dan juga Mams dengan mulai mengajarkan Si Kecil makan sendiri sejak usia 6 bulan hingga balita.

Tentunya mengajarkan Si Kecil makan sendiri bukan hal yang mudah. Selain harus sabar, Mams juga membutuhkan item pendukung untuk memudahkan Si Kecil saat belajar makan. Selain perlengkapan makan seperti bib, piring, dan sendok garpu yang sesuai dengan usianya, Si Kecil juga membutuhkan high chair lho, Mams!

Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa Si kecil perlu menggunakan high chair, yaitu:

1.Membantu Si Kecil belajar lebih mandiri makan di kursi makannya sendiri

2.Adanya meja yang tersambung pada kursi dapat membantu Si Kecil makan lebih mudah

3.Lebih mudah membersihkan

4.Lebih aman

5.Si Kecil bisa makan bersama anggota keluarga lain di meja makan, dan melihat langsung bagaimana cara makan yang benar.

Yamatoya


Yamatoya adalah brand spesialis furnitur bayi dan anak-anak, khususnya highchair. Menggunakan Yamatoya akan memberikan rasa aman dan nyaman untuk Si Kecil. Berasal dari kota Anjo di Jepang sejak tahun 1958, Yamatoya berprinsip untuk dapat membuat produk interior yang berhubungan dengan bayi dan anak dengan menggunakan bahan yang tidak berbahaya dan tidak menyebabkan kerusakan lingkungan.

Yamatoya memiliki 2 jenis highchair, yaitu Yamatoya Sukusuku + dan Yamatoya Tatameru. Berikut fiturnya:

1.Yamatoya Sukusuku +

Terbuat dari kayu karet, Yamatoya Sukusuku + meski ringan tapi memiliki struktur yang kuat dan mudah dirangkai. Kelebihannya, highchair ini dapat digunakan dari usia bayi 6 bulan sampai orang dewasa dengan berat badan hingga 65 kg! Sukusuku + mudah dirangkai dan memiliki rubber pada bagian kaki guna menghindari slip di lantai. Selain desainnya yang stylish dan kursinya yang nyaman, adanya pengaman badan dan sabuk pengaman untuk memastikan Si Kecil tidak terselip kebawah, tentu tak perlu diragukan lagi keamanannya ya, Mams. Dari segi material, kursi makan ini terbuat dari 100% rubber wood dan cat dari resin poliuretan, yang tahan lama dan aman untuk bayi.

2.Fitur Yamatoya Tatameru

Berbeda dengan Yamatoya Sukusuku+, Yamatoya Tatameru memiliki warna natural yang cocok untuk Si Kecil berusia 7 bulan hingga 5 tahun. Terdapat pelindung dan sabuk pengaman untuk keamanan ekstra Si Kecil saat duduk. Memiliki kursi yang lebar, Yamatoya Tatameru bisa digunakan Si Kecil dengan berat tubuh sampai dengan 23 kilogram.

Untuk info lebih lanjut tentang highchair Yamatoya Sukusuku + atau Tatameru, Mams bisa follow akun Instagram @babiesandeverything. Produk ini juga bisa Mams dapatkan di link ini ya, Mams.

Di Giveaway kali ini, yuk share di kolom comments, apa sih tips Mama saat mengajarkan Si Kecil makan sendiri? Dan apa tantangannya? Dua orang Mama yang beruntung masing-masing akan mendapatkan highchair dari Yamatoya! Pemenang akan diumumkan pada tanggal 4 April 2022 di akun Instagram @thesmartmamas. Good luck, Mams! (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Yamatoya)

Shares