Parenting

Ini 5 Buku Favorit Ketiga Anak Kate Middleton!

By  | 

Menyambut Hari Buku Sedunia yang jatuh pada bulan April nanti, The Duchess of Cambridge bekerja sama dengan Camilla, Duchess of Cornwall dan klub buku online-nya, dengan berbagi pengalamannya dalam membacakan buku untuk ketiga anaknya, Pangeran George, 8, Putri Charlotte, 6, dan Pangeran Louis, 3.

Ada lima buku yang sering ia bacakan. Salah satu rekomendasi Kate memiliki hubungan khusus dengan putrinya: Charlotte’s Web! “Cerita klasik sepanjang masa dan dicintai di rumah kami karena alasan yang jelas. Ini adalah kisah istimewa tentang persahabatan, kesetiaan, dan cinta,” ujar Kate.

Mama berusia 40 tahun ini juga berbicara tentang kegembiraannya ketika mengatahui bahwa anak-anaknya suka membaca buku The Owl Who Was Afraid of The Dark oleh Jill Tomlinson, yang juga ia sukai ketika kecil. Kate pun membacakan cerita tersebut pada penampilannya baru-baru ini di CBeebies Bedtime Stories, program anak-anak Inggris populer yang menampilkan selebriti berbeda yang membacakan cerita pengantar tidur setiap minggu.

“Saya menyukai buku ini sebagai seorang gadis kecil dan mengetahui anak-anak saya juga membacanya, membawa kembali begitu banyak kenangan indah di masa kecil saya. Sebuah cerita menghibur untuk membantu anak-anak dalam menghadapi ketakutan mereka dan menumbuhkan rasa percaya diri anak,” katanya.

Selain The Owl Who Was Afraid of The Dark, ketiga anaknya ternyata juga menyukai Stig of the Dump oleh Clive King, buku cerita yang dulu sering dibacakan oleh ayahnya, Michael Middleton, ketika ia masih anak-anak.

“Sebagai seorang anak saya suka menghabiskan waktu di luar rumah, membuat rumah-rumahan, menggali, menemukan dan membuat hal-hal yang tidak terduga tanpa akhir. Bisa jadi karena alasan inilah papa saya merekomendasikan buku ini kepada saya, atau apakah buku ini mengilhami imajinasi saya, saya tidak ingat, tapi saya tidak pernah melupakan buku brilian ini dan nilai-nilai yang diajarkannya,” seru istri dari Prince William.

Feelings oleh Libby Walden berada di urutan berikutnya dalam daftar. “Buku kecil ini adalah cara yang bagus untuk membantu anak-anak memahami dan mengenali perasaan dan emosi mereka, dan menghidupkan pentingnya empati,” lanjut Kate.

Yang terakhir adalah seri Katie Morag oleh Mairi Hedderwick. “Cerita menyenangkan untuk anak-anak dari segala usia dan buku yang bagus bagi anak-anak yang lebih besar untuk dibacakan kepada adik-adiknya,” katanya. “Buku-buku ini penuh dengan ilustrasi menawan dan indah untuk menemani teks jadi banyak yang bisa dibicarakan!”

Nah, bagaimana dengan Si Kecil, kira- kira buku cerita apa yang jadi favoritnya? (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. @Dukeandduchessofcambridge, Various)

Shares