Health

Trik Christian Sugiono Menjaga Imunitas Keluarga di Masa Pandemi

By  | 

Kembali meningkatnya kasus Covid-19 varian omicron di Indonesia tentu tak bisa dianggap remeh. Selebriti papa Christian Sugiono pun tak ingin lengah menghadapi kondisi ini.

Christian Sugiono, selebriti, entrepreneur dan juga papa dari dua orang anak laki-laki, Juna dan Kai, menyadari bahwa kondisi saat ini tak bisa dianggap remeh.

Pandemi memang membuat aktivitas semua orang jadi terbatas. Walau begitu, Christian mengaku bahwa selama pandemi ia masih tetap aktif bekerja. Menyadari kesibukannya di luar rumah yang memungkinkan dirinya bertemu dengan banyak orang, ia memahami pentingnya menjaga imunitas tubuh.

“Alhamdulillah, kami sekeluarga belum pernah mengalami positif Covid-19. Padahal, aktivitas kami cukup banyak dan bertemu banyak orang,” tutur Christian dalam peluncuran Imboost Extra dan Imboost Force Ultimate, Kamis 3 Februari 2022 lalu.

“Saya dan keluarga selalu waspada dan tentunya berhati-hati dalam setiap kegiatan kita,” ujar suami dari aktris Titi Kamal ini.

“Meskipun sibuk dengan kegiatan shooting maupun berbagai event yang padat, kami selalu mengedepankan protokol kesehatan,” lanjutnya tentang kesadaran ia dan Titi dalam menjaga ProKes.

Tak hanya ia dan Titi saja yang tetap aktif selama pandemi, kedua anak lelaki Christian pun memiliki gaya hidup yang aktif. “Tentu saja, anak-anak juga menjadi prioritas kami, karena gaya hidup mereka aktif, namun punya sistem imun yang masih rentan.”

“Saya sebagai kepala keluarga kalau mau pergi keluar selalu pilih tempat yang relatif lebih aman. Tidak bepergian ke tempat ramai. Biasanya, kita melakukan kegiatan outdoor untuk anak-anak,” ungkapnya.

“Mereka sebelumnya sudah sempat melakukan kegiatan offline seperti outdoor sport maupun sekolah tatap muka. Meskipun saat ini sudah kembali beraktivitas online dengan banyaknya naik kasus saat pandemi, akan tetapi menjadi sangat penting bagi mereka untuk punya proteksi lebih baik dari luar dan dalam dengan menjaga protokol kesehatan yang ketat, melakukan vaksinasi, dan konsumsi suplemen daya tahan tubuh,” terang Christian.

Baik Juna maupun Kai sampai saat ini masih menunggu divaksinasi. Tentunya kondisi ini membuat Christian harus lebih waspada. Karena itu, selain ketat ProKes, Baik Christian maupun Titi sepakat untuk menambahkan suplemen tambahan untuk menyempurnakan imunitas tubuh mereka.    

Lalu bagaimana dengan Mams, apa trik Mams dalam meningkatkan imunitas keluarga?  (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Instagram Christian Sugiono)

Shares