Parenting

RANS Carnaval City Zoo Jadi Hadiah Raffi Ahmad untuk Rayyanza dan Rafathar

By  | 

Kelahiran anak kedua pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, tentu membawa kebahagiaan bagi keluarga kecil mereka. Hadiah spesial pun disiapkan Raffi untuk kedua anaknya. Tak main-main, Raffi saat ini sedang mempersiapkan sebuah taman satwa yang diberi nama RANS Carnaval City Zoo.

“Berawal dari mencari ide untuk kado kelahiran Rayyanza, Saya terinspirasi untuk membangun sebuah ekosistem taman satwa baru, namun posisinya di tengah kota. Sehingga nanti tempat ini bisa untuk rekreasi keluarga, dari kakek sampai anak cucu, bisa berkumpul bersama melepas penat, merayakan hari bahagia, fungsinya banyak mulai dari hiburan sampai edukasi. Dan tentunya, RANS Carnaval City Zoo juga akan menjadi tempat perayaan ulang tahun Rafathar tahun depan.” Jelas Raffi Ahmad selaku Chairman dari RANS Carnaval City Zoo.

Nagita pun menambahkan, bahwa sebelum terbersit RANS Carnaval City Zoo, Raffi sebenarnya telah memiliki gagasan lain. “Ide awal gagasan dari raffi waktu itu ingin bikin RANS Carnaval, tapi karena pandemi jadi batal. Kebetulan ada rejeki baru dapat anak lagi dan Rafathar juga happy sekali, lalu terbersitlah taman satwa ini.”

Dibawah bendera RANS Entertainment, Hari Jum’at 17 Desember 2021 lalu, Rafi dan Nagita bekerjasama dengan Prestige Corp  mengadakan acara Groundbreaking RANS Carnaval City Zoo yang akan dibuka pada bulan Desember 2022, di lot DJ-08 kawasan elit PIK 2. Acara peletakan batu pertama ini turut dihadiri langsung oleh ketiga Chairman yaitu Raffi Ahmad, Nagita Slavina, dan Rudy Salim serta Robert Liong sebagai Land Owner dan juga perwakilan langsung dari Agung Sedayu Group selaku Developer PIK2. Rafathar Malik Ahmad dari RANS Entertainment, dan Vanessa Salim dari Prestige Corp pun turut hadir, dimana keduanya terlihat turut mengoperasikan excavator mini saat acara groundbreaking.

RANS Carnaval City Zoo ini nantinya akan menjadi lembaga konservasi satwa langka dan area entertainment keluarga bernuansa edukasi. Memiliki konsep “Hutan Taman Satwa di Tengah Kota” dengan total luas 2.6 hektar. RANS Carnaval City Zoo yakin nantinya akan dapat memberikan pengalaman interaksi dengan satwa yang berbeda dari area konservasi sejenis. City zoo ini dilengkapi dengan berbagai planting zone flora yang berbeda, diantaranya Asian-Tropical Biozone, African Biozone, Madagascar Biozone, Eurasia Biozone, Lawn & Petting Zoo, Shelter & Seating Area (Aromatic Garden) dan juga Water Garden.

Yang juga menarik dari RANS Carnaval City Zoo, yaitu adanya 2 area yang mengusung tema edukasi dan hiburan. Pada area Edukasi, terdapat Edu Museum agar Si Kecil dapat mengenal lebih dalam tentang flora-fauna dan juga Amphitheater untuk animal show. Si Kecil juga dapat berjumpa dengan para Zoo Expert dan berdiskusi langsung tentang kehidupan dan sifat-sifat satwa yang unik. Dengan begitu diharapkan kecintaan dan keinginan melindungi satwa, akan muncul pada diri Si Kecil. Nantinya, Si Kecil setidaknya akan dapat menemukan 31 jenis satwa di city zoo ini, dan bisa saja nantinya akan terus bertambah.

Area kedua adalah area yang juga wajib Mams kunjungi bersama keluarga, yaitu area khusus Penguin, dimana tidak hanya melihat namun kita juga dapat berinteraksi langsung bersama Penguin dengan suasana artificial snow. Mams dan keluarga juga akan dapat menikmati taman yang indah, alami serta aman bagi keluarga. Di area hiburan, kita akan disuguhi berbagai pemandangan menarik dengan exhibition disepanjang hallway. City zoo ini nantinya juga dilengkapi dengan area food court, berbagai tenant, playground garden, souvenir shop, void hall, experience & attraction area, sampai games area.

Konsep taman satwa di tengah kota ini hanya sebuah permulaan. Kedepannya akan ada RANS Carnaval Forest, yang luasnya tiga kali lipat dari ini, dengan konsep nature, adventure, dan animals sanctuary. Ada lagi RANS Carnaval Exhibit, yaitu sebuah pertunjukan keliling yang cocok untuk hiburan keluarga.  RANS Carnaval Exhibit ini akan hadir di kota-kota di Indonesia setiap bulannya. Singkatnya, RANS Carnaval City Zoo ini akan menjadi tempat dimana semua anggota keluarga dapat berekreasi, bergembira bersama dan menjadikannya momen indah. Jadi tak sabar mengajak Si Kecil berkunjung kesana ya, Mams?(Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Prestige Group, SmartMama.com)

Shares