Pleasure

Must Watch: Film Animasi Anak “Encanto”

By  | 

Walt Disney Animation Studios kembali merilis film animasi anak berjudul Encanto. Film yang berlatar budaya Kolombia ini mengisahkan pentingnya menjaga keutuhan keluarga.

Encanto bercerita tentang keluarga Madrigal, sebuah keluarga yang tinggal di rumah ajaib, yang tersembunyi di daerah pegunungan Kolombia, tepatnya di Encanto, sebuah kota penuh warna yang memukau. Keajaiban Encanto memberikan setiap anggota keluarga kemampuan spesial, mulai dari tenaga super hingga kemampuan untuk menyembuhkan – semua anak memiliki kekuatannya masing-masing.

Kemampuan spesial mereka berbada-beda, misalnya saja kakak – beradik Isabela dan Luisa Madrigal. Isabela (Diane Guerrero) yang anggun bisa menumbuhkan tanamanan, dan Luisa memiliki tubuh besar dan sangat kuat. Sedangkan para sepupu, Dolores (Adassa ) bisa mendengarkan suara dalam jarak sangat jauh, Antonio (Ravi-Cabot Conyers) bisa berkomunikasi dengan hewan, dan Camilo Madrigal (Rhenzy Feliz) bisa berubah wujud menjadi orang lain.

Orangtua mereka pun memiliki keajaiban. Julieta yang dapat menyembuhkan penyakit lewat kue, Pepa yang bisa merubah cuaca sesuai suasana hati, hingga paman Bruno yang memiliki kemampuan melihat masa depan.

Meski semuanya memiliki keajaiban, namun ada satu anggota keluarga yang tidak dikaruniai kemampuan magis sama sekali. Ia adalah Mirabel Madrigal (Stephanie Beatriz), adik bungsu dari Isabela dan Louisa.

Kehidupan di Encanto digambarkan sangat harmonis. Kemampuan magis yang dimiliki keluarga Madrigal pun digunakan untuk membantu kehidupan warga di Encanto. Hingga pada suatu hari, Mirabel menyadari bahwa sihir yang menjadi kemampuan keluarganya sedang terancam. Tak disangka, sebagai satu-satunya anggota keluarga tanpa kemampuan sihir, ternyata justru Mirabel adalah orang yang bisa menyelamatkan keluarganya dari bencana, dan konflik keluarga akibat keegoisan sang nenek.

Film yang disutradarai oleh Byron Howard dan Jared Bush ini turut menampilkan aktor berdarah Latin lainnya sebagai pengisi suara, seperti Wilmer Valderrama, John Leguizamo, Angie Cepeda, dan Rhenzy Feliz.

Film Encanto sudah bisa disaksikan di bioskop secara eksklusif selama 30 hari, mulai 24 November 2021. Selanjutnya, Mams dan Si Kecil dapat menyaksikan secara eksklusif film Encanto di layanan streaming Disney+ Hotstar pada 24 Desember 2021. (Tammy Febriani/KR/Photo & video: Walt Disney)

Shares