Parenting

Bonding Time a la Mona Ratuliu dan Indra Brasco Bersama Si Kecil Beda Usia

By  | 

Bagi Mona Ratuliu, bonding time dengan anak adalah hal yang penting untuk menjaga komunikasi antara anak dengan orangtua.

Walau begitu, tak semudah itu bagi Mona untuk bisa bonding time bersama dengan keempat anaknya yang terpaut usia cukup jauh. Davina Syafa Felisa (Mima) 18 tahun, Barata Rahadian Nezar (Raka) 11 tahun, Syanala Kania Salsabila (Nala) 9 tahun, dan Si Bungsu Numa Kamala Srikandi (Numa) yang kini berusia 1 tahun. Menyikapi hal ini, Mona memiliki cara agar masing-masing anak mendapatkan porsi yang adil.

Mona mengungkapkan bahwa untuk mendapatkan bonding time yang adil, ia dan suami, aktor Indra Brasco, kompak melakukan quality time dengan anak-anak sesuai dengan kesukaan atau preferensi aktivitas masing-masing.

“Anakku kan usianya beda-beda ya. Jadi ada yang umur 18 tahun, ada yang 11 tahun, ada yang umur 9 tahun dan umur 1 tahun,” kata Mona Ratuliu di acara Cussons Bintang Kecil 2021 Hari Penuh Cinta, 10 Oktober 2021 lalu.

“Kalau anak yang sulung bonding time paling seru biasanya makan makanan favoritnya sambil curhat. Kalau yang 11 tahun, karena laki-laki, dia tuh senang banget nonton film bareng. Jadi family time itu dia pengennya sekeluarga ngumpul dan nonton film bareng-bareng,” ujar presenter berusia 39 tahun ini.

“Kalau yang 9 tahun, Nala tuh sukanya main game. Jadi main kartu, main jenga, main monopoli, main ular tangga. Pokoknya ngumpul bareng keluarga terus main bareng-bareng,” lanjutnya.

Sementara Numa, yang masih berusia 1 tahun justru sukanya bermain dengan semua kakaknya. “Semuanya suka banget main bareng sama Numa. Sukanya kruntelan ngumpul bareng kakak-kakaknya,” tutur Mona.

Menyadari bahwa melakukan bonding time tersebut tak cukup dapat dilakukan dalam 24 jam, maka Mona dan Indra pun menggilirnya di sela-sela rutinitas harian keduanya.

“Karena kesukaannya emang beda-beda dan waktunya terbatas, jadi kita gilir saja. Hari ini ayo mau ngapain? Nonton film bareng atau main jenga bareng,” jelas Mona.

Menyempatkan bonding bersama Si kecil memang tak selalu mudah, namun bukan berarti tidak bisa dilakukan ya, Mams. Trik dari Mona Ratuliu di atas bisa jadi inspirasi bagi Mams untuk memiliki quality time yang cukup bersama Si Kecil. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Instagram Mona Ratuliu)

Shares