Mind

Pengalaman Ngidam Nikita Willy Di Kehamilan Pertamanya

By  | 

Aktris peran Nikita Willy belum lama ini mengumumkan kabar kehamilannya. Berbagai momen istimewa tentang kehamilan pertamanya ini ia bagikan melalui akun sosisal media Instagram dan YouTube Channel miliknya, Nikita Willy Official.

Niki mengatakan, bahwa menjadi seorang mama merupakan hal yang sangat ia impikan. Sebelumnya ia mengaku sempat kecewa dan sedih lantaran sudah sering melakukan tes kehamilan jika telat datang bulan, namun selalu kecewa karena hasilnya selalu negatif.

Ia bahkan sampai enggan melakukan tes kehamilan lagi karena sering dibuat sedih dan kecewa oleh hasilnya. “Karena, beberapa kali terlalu excited, terlalu berharap, akhirnya negatif. Jadi itu (membuatku) sedih banget. Akhirnya ketika telat dua hari, tiga hari juga aku enggak mau langsung tes karena aku enggak mau kecewa lagi,” ucapnya.

Istri dari Indra Priawan ini baru menyadari dirinya hamil saat sedang berlibur bersama sang suami dan teman-temannya di Bali. Di usia kehamilannya yang telah memasuki 14 minggu ini, Niki mengaku bahwa ia tidak merasakan keluhan berarti. “Alhamdulillah tidak ada. Tidak ada sama sekali. Aku senang banget. Aku selalu berdoa semoga aku mendapatkan smooth pregnancy dan mudah-mudahan selalu smooth sampai nanti lahiran,” ungkap Niki di video YouTube miliknya.

Di kehamilan pertamanya ini, meski kerap merasakan asam lambungnya naik di sore hari, namun ia tak merasakan mual yang berarti. “Aku tidak ada mual sama sekali, paling cuma cepat capek aja,” ungkap aktris berusia 27 tahun ini. Untuk mengimbanginya, ia pun mulai mengurangi aktivitas-aktivitas kesehariannya.

Selain mudah lelah, Niki yang biasanya sangat aktif, saat hamil justru jadi lebih malas bergerak. “Biasanya aku aktif enggak bisa diam, ini kayak sore-sore mager banget, maunya cuma selonjoran doang. Agak malas, tapi sisanya aman kayak enggak ada yang aku rasakan,” tuturnya.

Untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan selama kehamilan, dokter kandungan Niki yang mengetahui bagaimana aktifnya Niki sebelum hamil, kemudian melarangnya untuk berolahraga berat. Niki hanya diizinkan untuk melakukan peregangan, jalan di treadmill, atau berenang.

Untuk urusan ngidam, Niki pun mengalami hal ini. Ia mengatakan bahwa dirinya ngidam makanan Indonesia. Termasuk dua diantaranya adalah bakso dan gorengan. Niki yang biasanya jarang mengonsumsi kedua makanan ini, kini justru sangat menyukainya.

“Enggak tahu, aku dulu jarang banget makan bakso tapi sekarang pas hamil tuh kayak mau makan bakso,” tutur perempuan kelahiran 29 Juni 1994 ini. Melihat kebiasaan ngidam sang istri, Indra pun sebagai suami dan calon papa hanya bisa mengingatkan. Indra berharap Niki lebih memikirkan kandungan nutrisi dari makanan-makanan yang diidamkannya.

“Aku jadi sering berargumen sama Indra. Jadi setiap pagi biasanya aku kasih tahu Indra kalau aku sudah makan putih telur, telur, smoothies, avocado. Jadi siangnya aku bisa makan bakso atau gorengan,” ujarnya samba tertawa (Tammy Febriani/KR/Photo & video: Doc. Instagram Claus Schmidtt & YouTube Nikita Willy)

Shares