Mind

5 Cara Sandra Dewi dalam Mengelola Stres

By  | 

Stres merupakan respon fisik dan psikis terhadap pemicu stres, baik dari dalam diri ataupun dari lingkungan. Tanpa kita sadari, stres dapat berdampak pada kesehatan, sehingga sangat penting bagi kita untuk dapat mengelola stres dengan baik.

Menurut American Psychological Association, stres dapat berdampak pada hampir seluruh sistem biologis tubuh, emosi dan perilaku. Bagi mama, tentunya hal ini dapat memengaruhi kita dalam menghadapi Si Kecil. Sudah pasti dampaknya tak akan baik bagi kita maupun Si Kecil.

Selebriti dan mama dari dua anak laki-laki, Sandra Dewi, juga tak luput dari yang namanya stres. Sandra Dewi mengaku tekanan berita yang belum tentu kebenaran yang banyak beredar di sosial media terkadang membuat ia panik.

“Solusinya, saya menyaring kembali berita-berita tersebut dengan bertanya kepada teman yang memang ahli di bidangnya atau melihat referensi dari media yang kredible,” ujarnya di sela-sela acara virtual perayaan dua tahun Momami – Twogether We Can.

Sandra Dewi dan keluarga.

Tips Sandra Dewi Menghadapi Stres

Tak hanya itu saja, mama dari Raphael dan Mikhael Moeis ini pun berbagi tips lain bagaimana ia menghadapi stres, yaitu dengan:

1.Berusaha melihat sesuatu dari sisi positifnya. “Saya percaya bahwa setiap kejadian buruk pasti tetap ada sisi positifnya,” urai istri dari pengusaha Harvey Moeis ini.

2.Menghabiskan waktu bersama keluarga khususnya anak. Kegiatan ini bisa juga dikategorikan sebagai olahraga karena sibuk bermain dan juga membangun ikatan dengan anak

3.Setiap mama hampir selalu mementingkan kepentingan anak dan suami terlebih dahulu dibandingkan dirinya. ”Karena itu, mau sesibuk apapun saya selalu mengupayakan untuk memiliki me time,” ujarnya.

4.Penting sekali berdo’a. Jadikan berdo’a sebagai kebutuhan yang kemudian menjadi kebiasaan bagi kita setiap kali menghadapi masalah atau menerima kebahagiaan.

5.Banyak memberi. “Dengan meringankan beban orang lain, Tuhan akan meringankan beban kita juga. Usahakan memberi bantuan apapun meski hanya sedikit tetapi memberikan kedamaian dalam diri kita,” tutup Sandra. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Instagram @raphaelmoeis, Asandradewi88)

Shares