Health

Pasta Sehat Rendah Kalori untuk Menurunkan Berat Badan

By  | 

Semua orang pasti memiliki resolusi baru setiap tahunnya. Dua diantaranya bisa jadi adalah memiliki gaya hidup lebih sehat dan memiliki berat tubuh yang ideal.

Dikutip dari WHO, secara keseluruhan, sekitar 13% dari populasi orang dewasa di dunia (11% pria dan 15% wanita) mengalami obesitas pada tahun 2016. Presentase ini tentunya tidak bisa dibilang rendah ya, Mamas. Dan seperti kita ketahui, obesitas dapat mengganggu kesehatan tubuh. Risiko mengalami penyakit seberti diabetes, penyakit kardiovaskular hingga kanker, menjadi lebih tinggi pada orang-orang dengan berat badan berlebih.

Untuk memenuhi resolusi baru ini, tentunya selain olahraga, memiliki pola makan yang lebih sehat dengan berdiet menjadi pilihan. Biasanya para ‘pejuang’ diet akan memulai dari hal paling mudah, yaitu mengatur pola makan, menghindari makanan siap saji, hingga mengolah sendiri makanan yang tinggi serat namun rendah karbohidrat.

Kini, makanan diet sudah berkembang dan memiliki banyak varian yang bisa Mamas pilih. Bila sebelumnya Mamas memiliki banyak pantangan makanan, seperti pasta misalnya, saat ini justru sebaliknya. Jadi, siapa bilang saat diet kita tak boleh makan pasta? Pasta sehat yang satu ini aman dikonsumsi bagi Mamas yang sedang diet. Skinny Pasta merupakan produk alternatif pasta yang terbuat dari bahan dasar alami yaitu Konjac – tumbuhan alami yang mengandung serat. Mengandung hanya 9-29  kalori per 100gr yang bebas dari GMO, allergen dan addictive, sehingga aman untuk dikonsumsi. Skinny Pasta juga tidak mengandung gluten, sugar, fat, maupun cholesterol lho, Mamas! Tak hanya itu saja, pasta yang satu ini juga tidak mengandung produk dairy, keto dan vegan friendly.

Berikut ini adalah 5 inspirasi menu pasta sehat ala Skinny Pasta yang rendah kalori dan aman dikonsumsi saat Mamas sedang diet:

1.Skinny Chicken Noodle Soup

Sup dada ayam dengan sayuran seperti wortel, brokoli, seledri, serta bawang putih, membuat Skinny Pasta Noodle Shape dengan kandungan 29 kalori, cocok disantap saat musim hujan.

2.Skinny Fettucine with Lemon Chicken Breast

Olahan pasta jenis Fettuccine adalah salah satu yang juga akan menjadi favorit Anda karena mudah dimasak. Menu ini bisa Mamas pilih sebagai menu makan malam dengan racikan bumbu yang rendah kalori, seperti dada ayam yang sudah di marinasi dengan campuran lemon, jamur, tomat, daun parsley dan tentunya Skinny Pasta Fettuccine.

Pilihan Pasta Fettuccine dari Skinny Pasta ada 2 macam, yaitu:

-Konjac Fettuccine Shape 9kal (keto, paleo, vegan friendly)

-Organic Fettuccine Shape 29kal (vegan friendly, mengandung oats)

3.Skinny Spanish Couscous

Couscous adalah jenis makanan dari timur tengah yang terkenal sebagai pengganti nasi. Mamas dapat mengolahnya menjadi salad atau masakan Skinny Pasta Organic Couscous (29kal) dengan campuran daging slice, paprika merah, cabai, bawang putih dan perasan lemon.

4.Skinny Spaghetti with Chicken Breast & Tomato Sauce

Jenis original dari spaghetti ini terkenal sangat mudah di olah menjadi pasta apa saja. Salah satu contohnya adalah Spaghetti with Chicken Breast & Tomato Sauce. Menggunakan bahan-bahan seperti Skinny Pasta Konjac Spaghetti (9kal), dada ayam, bawang bombai, tomat buah & pasta tomat yang di tumis dengan olive oil, akan membuat makan siang kita terasa ‘mewah’.

5.Skinny Mango Sticky Rice

Mamas, suka dessert?  Skinny Pasta memberikan inspirasi dessert yang pastinya rendah kalori dengan menggunakan Skinny Pasta Konjac Rice Shape (9kal). Mamas dapat mencampur Skinny Pasta Konjac Rice Shape dengan potongan mangga, coconut cream serta kayu manis.

Seluruh produk Skinny Pasta ini bisa Mamas dapatkan di All Fresh, Aeon Supermarket, Ranch Market, Papaya, dan Kemchick. Selain itu, Mamas juga bisa membelinya secara online dengan mengunjungi official website SESA di www.sesa.id dan platform e-commerce SESA Indonesia seperti Shopee & Tokopedia.  

Untuk informasi produk, giveaway, promo dan menu inspirasi Skinny Pasta lainnya, Mamas dapat follow Instagram Skinny Pasta di @skinnypastaid. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Skinny Pasta)

Shares