Mind

Hamil Anak Ke- 5, Zaskia Mecca Sempat Akan Gugurkan Kandungannya

By  | 

Zaskia Mecca dan sang suami, Hanung Bramantyo, baru saja mengumumkan bahwa mereka sedang menantikan kehadiran anak kelima. Yang mengejutkan, keduanya sempat berpikir untuk tidak melanjutkan kehamilannya.

Lewat akun Instagram pribadinya, Zaskia bercerita bahwa saat ini ia sedang mengandung. Usia kehamilannya sendiri saat ini sudah memasuki delapan bulan lho, Mams! Bisa dibilang kabar ini sangat tak disangka-sangka, mengingat Zaskia yang cukup aktif di sosial media ini, sama sekali tak memperlihatkan sedikitpun kehamilannya di foto-foto maupun video yang ia unggah selama ini.

Selain berita kehamilannya, ada hal lain yang lebih mengejutkan. Lewat YouTube Channel The Bramantyos, keduanya sempat sepakat untuk menggugurkan kehamilan tersebut.

“Saat pertama kali tahu kalau hamil, sekitar bulan November tahun lalu, aku langsung kalut, nangis,” ungkap Mama dari Sybil, Kala, Kaba, dan Bhre.

“Karena aku merasa keluarga kita sudah ideal banget, sudah ada Bhumi yang besar, ada dua cowok dan dua cewek juga adik-adiknya Bhumi,” terang Zaskia. Bhumi sendiri merupakan anak laki-laki Hanung Bramantyo dari pernikahan sebelumnya.

Selain ia tidak siap memiliki lima orang anak, ia dan Hanung beserta beberapa sahabat juga sempat merencanakan naik Haji di tahun ini. Rencana yang sempat tertunda selama empat tahun karena ia hamil Kaba dan Bhre.

Kehamilan ini sendiri terjadi karena sebelumnya Zaskia merasa sakit setelah baru saja memakai alat kontrasepsi spiral di dokter kandungan yang tak jauh dari rumahnya. Setelah mengalami sakit selama 24 jam, Zaskia pun akhirnya memutuskan untuk mengunjungi dokter kandungan langganannya, dr. Musa Soebiantoro, Sp.OG.

“Dokter menanyakan apakah saya mau pasang spiral lagi saat itu, namun aku memutuskan untuk istirahat dulu setelah merasa sakit,” terangnya.

Tak disangka, karena tak memakai alat kontrasepsi, Zaskia pun kemudian hamil. Zaskia pun mengatakan bahwa saat pertama kali mengetahui ia hamil, ia tak berhenti menangis. Termasuk ketika pertamakali mengunjungi dokter kandungan.

“Di dokter kandungan, aku sama Mas Hanung malah bertengkar. Mas Hanung merasa disalahkan karena aku menangis terus di pojokan ruang tunggu saat di rumah sakit. Padahal aku saat itu memilih duduk di pojokan karena tak mau terlihat sedang menangis saat kontrol kandungan,” urai Zaskia yang berat badannya hanya naik 4 kilogram di kehamilannya yang akan memasuki 32 minggu.

Kondisi Zaskia yang selalu menangis dan membayangkan bagaimana kerepotan sang istri nantinya saat harus kembali menyusui dan merawat keempat anak lainnya, membuat Hanung dan juga Zaskia kemudian berpikir untuk menggugurkan kandungannya.

Namun penolakan dan saran yang diberikan oleh sang dokter lah kemudian yang membuat keduanya kemudian urung dengan niat tersebut. Sang dokter mengatakan pada Zaskia bahwa bukan salah Hanung bila ia hamil, namun karena memang itu adalah kehendak Tuhan. Kehamilan tak akan terjadi apabila Tuhan tak berkehendak. Saran sang dokter, mereka menunggu hingga tiga bulan untuk mengetahui apakah janin dalam kandungannya cukup kuat untuk berkembang atau tidak. Bila Tuhan berkehendak janin tersebut gugur, maka sebelum tiga bulan ia akan gugur.

Namun ternyata di bulan ketiga, janin dalam kandungan Zaskia semakin kuat. Padahal Zaskia mengaku ia masih tetap berolahraga seperti sebelum ia hamil. Dukungan dari suami dan orang-orang di sekitar diakui Zaskia juga sangat memengaruhi kesiapannya.

Hingga kini usia kehamilannya sudah memasuki usia delapan bulan. Zaskia dan Hanung pun bahkan sudah menyiapkan nama bagi bayi mereka. “Semakin besar kehamilan dan apalagi sudah punya nama, kami jadi makin sayang sama bayi ini,” ucap Mama berusia 32 tahun ini. Selamat untuk Zaskia dan Hanung..(Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Instagram Zaskia Mecca)

Shares