Interior Design

5 Inspirasi Backsplash untuk Dapur Anda

By  | 

Bosan dengan penampilan dapur Anda? Alih-alih mengeluarkan biaya besar untuk merenovasinya, sedikit perubahan pada backsplash bisa membuat dapur Anda tampak berbeda.

Backsplash adalah lapisan dinding pada bagian belakang bak cuci atau kompor di dapur Anda. Fungsi backsplash adalah agar dinding tidak langsung terkena cipratan air, minyak, atau masakan Anda. Selain bermanfaat untuk melindungi dinding Anda, backsplash juga dapat memberikan tampilan yang menarik pada dapur Anda lho, Mamas!

Berikut ini adalah beberapa inspirasi backsplash yang mungkin salah satunya bisa menghiasi dapur Anda nantinya.

Marmer

Backsplash marmer putih yang kontras dengan aksen emas yang cantik dan lemari abu-abu lembut pada island (meja tengah), membuat dapur Anda tampak mewah.

Herringbone Backsplash

Backsplash bermotif herringbone bergaya kontemporer ini membuat dapur tampak lebih luas karena dipasang hingga ke langit-langit.

Subway Tiles

Tampilan dapur dengan konsep industrial ini diperlembut dengan backsplash ubin subway warna gading yang kontras dengan kabinet di sekitarnya.

Stone Backsplash

Jika Anda ingin menambahkan sentuhan alami ke ruang dapur Anda, pertimbangkan backsplash dari batu bertumpuk. Beragam tekstur batu dengan permukaan halus, kasar, tiga dimensi, hingga yang menyerupai batu bata bisa jadi pilihan.

Glass Tile

Glass tile memiliki permukaan yang mudah dibersihkan, sehingga banyak dipilih untuk melengkapi desain dapur. Tidak hanya tumpahan yang mudah dibersihkan dari backsplash kaca, tetapi permukaannya juga tidak memungkinkan pertumbuhan jamur, menjadikannya pilihan yang sempurna untuk area dapur. (Tammy Febriani/KR/Photo: Dok. Various)

Shares