Health

4 Buah untuk Redakan Maag Anda

By  | 

Gaya hidup yang kurang sehat bisa jadi salah satu pemicu Anda terserang maag. Selain mengonsumsi obat maag, Anda juga bisa mengonsumsi buah untuk meredakannya.

Bila biasanya Anda meredakan serangan maag dengan obat-obatan anti maag, maka mulai saat ini Anda bisa mempertimbangkan cara yang lebih alami, yaitu dengan mengonsumsi buah. Beberapa buah berikut ini bisa jadi pilihan:

1.Buah Apel

Kombinasi pektin dan glisin yang ada dalam buah apel, mengandung antasid yang dapat mengobati maag. Mengonsumsi apel dapat mengurangi rasa mual dan mulas, serta menurunkan kandungan asam lambung yang berlebih pada pencernaan. Konsumsi satu buah apel sebelum makan setiap 3 hari sekali, akan mengurangi risiko Anda terserang maag.

2.Buah Pisang

Pisang adalah buah yang kaya serat, namun kandungan lemak dan proteinnya rendah. Buah pisang juga dikenal sebagai sumber energi dan memiliki efek pencahar. Mamas bisa mengonsumsi pisang sebagai menu sarapan Anda guna mengurangi gejala maag. Pilih pisang yang sudah matang dengan warna kuning terang ya, Mamas!

3.Buah pepaya

Sama dengan pisang, pepaya juga kaya akan serat. Selain itu pepaya juga mengandung vitamin B1, B2, vitamin A, dan vitamin C. Pepaya juga kaya akan mineral seperti magnesium, besi, sulfur, dan kalium, yang dapat melancarkan pencernaan dan meredakan maag. Bagi penderita maag seperti Anda, mengonsumsi pepaya sebelum makan siang dan makan malam, dapat meredakan sakit maag.

4.Kelapa

Air kelapa mengandung banyak mineral dan senyawa yang bersifat menenangkan sistem pencernaan dalam tubuh. Air kelapa juga dapat menghilangkan radikal bebas dalam tubuh, mempertahankan suhu tubuh Anda tetap normal, dan menghambat peradangan pada lambung. Mamas dapat mengonsumsi satu buah air kelapa setiap hari selama 2 minggu berturut-turut, untuk merasakan hasilnya. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. iStockphoto.com)

Shares