Style

Stroller Stylish dan Aman untuk Si Kecil

By  | 

Stroller merupakan salah satu baby product yang wajib dimiliki mama dengan bayi. Tak hanya desainnya yang stylish, stroller juga harus aman dan nyaman.

Desain stroller yang menarik memang cukup menggoda, apalagi bila dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Namun cukup amankah stroller tersebut untuk bayi Mama? Dan apakah Si Kecil akan merasa nyaman saat berada di dalam stroller?

Little Giggles Octo PRAM

Agar tak salah memilih stroller, coba perhatikan beberapa hal berikut ini demi keamanan dan kenyamanan bayi Mama:

Rem. Pilih rem stroller yang paling mudah dioperasikan dan tak mudah dijangkau oleh tangan Si Kecil. Stroller dengan rem cakram akan memberikan keamanan ekstra saat pada bayi saat stroller melewati jalanan yang menanjak atau menurun.

Sabuk pengaman. Stroller biasanya memiliki sabuk pengaman tiga titik atau lima titik. Sabuk pengaman lima poin dianggap lebih aman karena dapat melindungi bagian bahu, pinggang serta bagian antara kedua paha. Sabuk pengaman lima poin ini diperlukan untuk melindungi buah hati Mama yang berusia lebih kecil. Dua hal yang perlu Mamas perhatikan, yaitu kemudahan penggunaan sabuk pengaman dan pastikan ukurannya pas di tubuh Si Kecil.

Stroller mudah dioperasikan. Pilih stroller yang dapat bergerak lurus dan memiliki roda depan dan belakang yang dapat berputar agar lebih mudah dibelokkan. Stroller yang bisa Mamas operasikan dengan satu tangan adalah pilihan terbaik.

Adjustable handle. Nyaman tak hanya patut dirasakan oleh bayi Anda, namun juga bagi Anda saat mengoperasikan stroller tersebut. Karena itu, pilihlah stroller dengan handle yang dapat disesuaikan dengan tinggi badan orang dewasa yang akan mendorongnya. Handle stroller seharusnya berada di sekitar pinggang atau sedikit lebih rendah.

Adjustable seat. Jika stroller digunakan untuk newborn atau bayi di bawah usia 6 bulan, pastikan kursinya disesuaikan hingga berada dalam posisi berbaring. Hal ini sangat penting karena bayi pada usia tersebut masih belum mampu menopang kepala dan duduk secara sempurna. Pada bayi dengan usia yang lebih besar, posisi kursi berbaring juga masih dibutuhkan untuk memberi kenyamanan saat tidur.

-Kanopi. Pilih stroller dengan kanopi yang mampu melindungi dari sinar matahari, angin dan hujan. Kanopi yang mudah dipasang dan dilepaskan juga patut dipertimbangkan agar Mamas lebih mudah membersihkan kanopi tersebut.

-Batas berat badan. Stroller juga memiliki batas berat badan anak. Batasan ini sangat penting untuk dipatuhi untuk menjaga agar stroller tetap stabil dan nyaman digunakan.

-Foot step. Kami juga menyarankan agar Mamas memilih tempat kaki yang tidak terpisah. Hal ini penting guna menghindari kaki anak terperangkap di antaranya.

Little Giggles Octo PRAM


Little Giggles – Octo PRAM

Octo PRAM merupakan stroller dari Little Giggles yang telah memenuhi persyaratan keselamatan dan metode pengujian The European Standard untuk alat angkut anak beroda. Diperuntukkan bagi bayi berusia 0 – 36 bulan dengan berat hingga 22 kilogram, stroller ini memiliki lima titik pengaman.

Dengan kanopinya yang besar dengan warna dan desain yang stylish, Octo PRAM memiliki kunci pengaman dan sistem rem yang aman. Stroller ini juga reversible seat sehingga dapat menghadap ke depan maupun ke hadapan Anda. Si Kecil juga akan merasa nyaman duduk di kursi stroller karena posisi sandarannya yang mudah disesuaikan sesuai dengan usia dan kebutuhan bayi serta foot rest yang akan menopang kaki Si Kecil dengan baik.


Little Giggles Octo

Sedangkan bagi Mamas yang senang traveling bersama Si Kecil, Little Giggles Octo adalah pilihan yang tepat. Sama halnya dengan Octo PRAM, yang membedakan keduanya adalah adanya ekstra kanopi pada stroller dan ukurannya yang cabin size.

Stroller ini bisa digunakan oleh Si Kecil hingga usia tiga tahun atau maksimal berat hingga 18 kilogram. Warnanya pun ada tiga pilihan warna, yaitu black, blue dan beige.

Kedua stroller dari Little Giggles ini bisa Mamas dapatkan di Toys Kingdom dengan harga yang sangat menarik. Selama masa promosi, yaitu dari tanggal 26 Februari – 24 Maret 2020, Mamas bisa mendapatkan stroller ini dengan harga spesial, yaitu Rp. 2.639.920,- untuk Little Giggles Octo PRAM Stroller dan Rp. 1.599.920,- untuk Little Giggles Octo. Dan yang lebih menarik lagi, Mamas bisa mendapatkan tambahan diskon sebesar Rp. 100.000,- dengan menggunakan kode voucher SMLITTLEGIGGLES saat pembelian secara online di website Toys Kingdom, www.toyskingdom.co.id atau melalui www.RupaRupa.com

Untuk informasi selanjutnya, Mamas bisa follow akun Instagram Toys Kingdom di @toyskingdom atau mengunjungi website Toys Kingdom di www.toyskingdom.co.id.

Little Giggles Octo


Wednesday Giveaway SmartMama x Toys Kingdom

Bagi Mamas sendiri, apa saja sih pertimbangan Mamas saat memilih stroller bagi Si Kecil? Sharing ya.. Caranya, jawab di kolom comments dan bagi dua orang Mamas yang beruntung, akan mendapatkan masing-masing satu buah stroller Little Giggles Octo dari Toys Kingdom!

Pemenang akan diumumkan pada hari Minggu tanggal 8 Maret 2020 di akun Instagram @thesmartMamas. Happy sharing! (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Toys Kingdom)

Shares