Health

Krim untuk Melembabkan dan Mencegah Iritasi Kulit pada Bayi

By  | 

Bayi mungil Mama juga bisa mengalami masalah pada kulitnya yang masih sensitif. Perawatan yang tepat sangat dibutuhkan untuk menjaganya tetap lembab dan bebas iritasi.

Beberapa masalah kulit yang kerap dialami bayi biasanya seputar kulit yang kemerahan, ruam, iritasi, biang keringat, hingga gatal pada area sensitif. Biasanya keluhan kulit ini banyak dialami bayi di area pipi, leher & area lipatan. Kondisi tersebut tentunya membuat bayi merasa tidak nyaman dan jadi sering rewel.

Penyebab

Adapun terjadinya iritasi atau ruam biasanya disebabkan oleh:

-Pemakaian popok yang lama tak diganti.
-Penggunaan sabun, sampo, losion dan detergen
-Pakaian yang terpapar bakteri atau zat kimia dari detergen
-Debu dan udara yang kurang bersih
-Air yang kurang bersih

Pencegahan

Untuk mencegah dan sekaligus mengatasi hal ini, Mamas dapat melakukan beberapa hal dibawah ini:

1.Ganti popok secara berkala. Jangan menunggu penuh baru diganti ya, Mamas!
2.Gunakan produk khusus bayi. Formula produk khusus bayi yang lembut diharapkan tidak membuat kulitnya mengalami iritasi.
3.Pilih bahan pakaian yang nyaman. Pilihlah pakaian yang terbuat dari kain katun atau linen. Kedua bahan ini bisa membuat kulit bayi Anda bernapas sehingga dapat terhindar dari biang keringat.
4.Jaga kelembaban kulit bayi. Kulit bayi yang lembab akan mengurangi kulitnya menjadi kering yang mudah membuatnya mengalami iritasi atau ruam. Gunakan krim yang mengandung zinc oxide yang berguna untuk mengatasi ruam.

Sudocrem

Sudocrem merupakan brand perawatan kulit bayi yang sudah dikenal di dunia sejak lebih dari 85 tahun yang lalu. Memiliki formula yang sudah teruji secara klinis serta dermatologically tested dan bersifat hypoallergenic. Bermula dari Sudocrem Baby Care Cream yang berfungsi untuk melindungi kulit bayi dari ruam popok. Kini ada varian baru dari Sudocrem yaitu Sudocrem Skin Care Cream yang berfungsi untuk melembutkan, melembabkan dan melindungi kulit bayi dari kemerahan seperti ruam pipi, biang keringat, gatal, gigitan nyamuk serta luka minor lho, Mamas! Dan juga memungkinkan kulit untuk mempertahankan kondisi kulit alami dan sehat.

Kandungan zinc oxide di dalam Sudocrem Skin Care Cream terasa ringan saat digunakan dan dapat membantu meredakan iritasi. Kandungan lanolin didalamnya juga membantu untuk melembutkan kulit bayi serta mencegah kemerahan atau ruam yang seringkali bermasalah pada bagian pipi, leher & area lipatan kulit bayi.

Cara menggunakan Sudocrem Skin Care sangat mudah. Setelah mencuci tangan, oleskan krim tipis sesuai kebutuhan pada area pipi, leher, atau area lipatan. Sudocrem Skin Care Cream lembut dan dapat digunakan sesuai kebutuhan.

Produk Sudocrem Skin Care bisa mamas dapatkan di store Mothercare atau pun baby shop lainnya di kota Anda. Follow akun Instagram Sudocrem di @sudocrem_id untuk info lebih lanjut ya, Mamas!.

Nah, di Wednesday Giveaway minggu ini, kami jngin mengajak Mamas untuk sharing tentang bagaimana Mamas merawat kulit Si Kecil agar bebas dari iritasi? Jawab di kolom comments ya, Mamas! 5 orang mama yang beruntung akan mendapatkan hadiah give away berupa produk dari Sudocrem. Pemenang akan diumumkan pada hari Minggu tanggal 23 Februari 2020 di Instagram Stories @thesmartmamas. (Tammy Febriani/KR/Photo:Doc. Sudocrem)

Shares