Mind

Reading List Awal Tahun

By  | 

New year, new you! Selalu ada resolusi untuk mencapai kualitas diri yang lebih baik. Berikut Smart Mama Reading List yang kami rekomendasikan untuk dibaca di awal tahun.

Around the World in 80 Days – Jules Verne


Pengalaman seorang bangsawan berkebangsaan Inggris Phileas Fogg bersama asisten barunya dari Perancis untuk menerima tantangan mengelilingi dunia dalam waktu 80 hari. Hal ini dilakukan bukan atas kehendak pribadi, melainkan taruhan dengan kelompok Reform sebesar 20.000 poundsterling. Perjalanan menjadi menarik karena Phileas merasa dikejar – kejar waktu untuk dapat memenuhi targetnya, alih – alih menikmati perjalanan berkeliling dunia. Karya klasik dunia yang pertama kali terbit di Perancis pada tahun 1872 ini masih relevan hingga saat ini.

Happiness is Homemade – Puty Puar

Ilustrator yang juga menjalani kesehariannya sebagai seorang mama ini telah menulis beberapa buku menarik bertemakan self improvement. Melalui buku Happiness Homemade, mamas akan diingatkan kembali untuk memakai kebahagiaan yang sederhana; dan tentu saja bisa diusahakan sendiri. Dapat dinikmati tidak hanya dalam proses sekali baca, berupa quotes dan ilustrasi menarik!

Mom Juga Butuh Me Time – Lee Im Sook


Its an ilustration diary! Karena meluangkan waktu untuk menikmati me time bisa dilakukan ditengah keseharian mengurus anak – anak di rumah, buku ini mendukung mamas untuk menuliskan jurnal tentang memorable moment yang dialami sebagai seorang mama, pencapaian, atau bahkan kegagalan yang pernah dialami. Lengkap dengan illustrasi menarik dan penjelasan tipe kepribadian & refleksi menjalin hubungan, buku ini menjadi jurnal yang pas sekaligus bisa menjadi catatan kehidupan yang bisa dibaca oleh anak – anak di kemudian hari. Sweet!

Become Rich as a Sociopreneur – Angkie Yudistia

Cerita inspiratif mama dua orang anak yang kini tengah menjalani aktivitas sebagai salah satu staf khusus Presiden Joko Widodo membangun karir dan menyediakan kesempatan bagi kaum disabilitas di Indonesia bisa mamas baca melalui buku ini. Ditulis dalam pointer dengan ilustrasi lucu, menjelaskan bahwa ada banyak keuntungan dengan menjalankan bisnis sosial; diantaranya kaya hati karena bisa berdampak dan membantu banyak orang.

Becoming – Michelle Obama

Merupakan salah satu buku yang paling dinantikan sepanjang tahun 2019, “Becoming” mengisahkan kehidupan Michelle dalam tiga babak: Masa kecil, love storynya dengan Barack Obama, dan part menjadi First Lady of the US. Ternyata, saat kecil, Michelle mengaku memiliki cita – cita menjadi seorang dokter! Untuk meyakinkan kita Mamas, dalam hidup ini, segala hal yang kita jalani merupakan proses pendewasaan diri. Happy reading! (Nathalie Indry/KR/Photo: Istockphoto.com, Various)


Shares