Beauty & Style

Ini Tanda Eyeshadow Anda Kadaluwarsa

By  | 

Jangan lupa Mamas, makeup Anda ada masa kadaluwarsa-nya. Hindari efek buruknya bagi kulit Anda.

Umumnya, makeup seperti eyeshadow bisa bertahan hingga dua tahun lamanya. Namun sayangnya, informasi tanggal expired seringkali tidak tercantum pada produk makeup ataupun sudah pudar tulisannya.
Walau begitu, Anda harus tetap bisa mengenali apa saja ciri-ciri makeup Anda sudah kadaluwarsa.

Produk makeup bagian mata sangat penting untuk diperhatikan masa kadaluwarsanya ya Mamas, karena area mata cenderung sensitif. Walaupun Mamas sudah memakai kuas atau alat bantu sekalipun, kuman dan bakteri dapat selalu bersarang dan bisa memicu iritasi di area mata.

Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengenali apakah eyeshadow Anda sudah expired atau belum.

1.Eyeshadow jadi lebih kering dan warnanya terlihat kusam saat Anda pakai.
2.Pada compact eyeshadow, muncul semacam lapisan keabu-abuan pada permukaannya.
3.Bau eyeshadow berubah.
4.Tekstur eyeshadow padat lebih rapuh, mudah pecah, atau bahkan sudah hancur.
5.Untuk eyeshadow berbentuk krim atau cair, masa kadaluwarsa lebih singkat. Enam bulan adalah masa maksimal untuk menyimpan cream eyeshadow, dan masa kadaluwarsa akan lebih cepat daripada itu jika Mamas mengaplikasikannya dengan jari. Lalu bagaimana dengan Liquid eye gloss? Jangan coba-coba menyimpannya lebih dari tiga bulan ya, Mamas! Memang sih, kelihatannya sayang ya Mams kalau liquid eye gloss Anda masih banyak dan tak bisa lagi digunakan. Karena itu, bagi Mamas yang tidak setiap hari menggunakan eyeshadow, sebaiknya jangan memilih eyeshadow dalam bentuk liquid. Biar bagaimanapun yang namanya kesehatan adalah yang utama. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. iStockphoto.com)

Shares