Health

Menurunkan Berat Badan dengan EMS

By  | 

Mamas yang sedang dalam program penurunan berat badan, mungkin bisa mencoba berolahraga menggunakan Electronic Muscle Stimulation.

Berolahraga menggunakan mesin Electronic Muscle Stimulation (EMS) dikenal sangat praktis, karena memungkinkan penggunanya berolahraga hanya dalam waktu dua puluh menit. Meski hanya dua puluh menit, namun mamas bisa membakar kalori hingga 500 kkal, setara dengan olahraga selama dua jam di gym konvensional.

Walau dikenal untuk mendukung program fat loss, namun sebenarnya EMS juga dapat disesuaikan oleh penggunanya untuk program weight gain, weight maintenance, dan recovery.

Yang menarik, olahraga menggunakan EMS juga dapat dilakukan dengan beragam tools lainnya untuk mencapai target yang mamas inginkan lebih maksimal. Beberapa variasi olahraga yang dapat dilakukan dengan menggunakan EMS, yaitu:

1.Menggunakan Dumbell

Penggunaan dumbell ini dapat meningkatkan kekuatan dan kepadatan tulang, menjaga kadar gula dalam darah, menurunkan lemak tubuh, membentuk tubuh, hingga membantu pembakaran kalori, dan meningkatkan kesehatan jantung Anda.

2.Menggunakan Gym Ball

Selain untuk melatih keseimbangan, gym ball juga dapat mengencangkan kekuatan otot, memperkuat persendian dan tulang.

3.Menggunakan Aerobic Steppers

Memperkuat fungsi jantung dan paru-paru untuk memperbaiki dan meningkatkan sistem kardiovaskular, dan membantu pembakaran lemak.

4.Dikombinasikan dengan TRX

Guna mengurangi belly fat, mengencangkan otot dan membangun massa otot, EMS bisa dikombinasikan dengan TRX. Kolaborasi EMS dan TRX ini sangat baik untuk memperbaiki dan meningkatkan daya tahan dan kekuatan otot.

5.Dikombinasikan dengan Bosu

EMS dipadukan dengan Bosu akanmelatih kelenturan dan membantu peregangan otot tubuh mama.

Olahraga menggunakan EMS ini bisa Mamas lakukan di 20FIT. 20FIT merupakan micro-gym pertama di Indonesia yang menggunakan mesin EMS. Sejak pertama kali berdiri pada tahun 2014, studio 20FIT kini telah tersebar di 18 lokasi dengan rencana penambahan lokasi secara bertahap hingga akhir tahun 2019. Untuk info lebih lanjut tentang 20FIT, Mamas bisa follow Instagram 20FIT di @20_fit. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. 20FIT)

Shares