Health

FITmee untuk Si Penggemar Mie Sehat

By  | 

Tahukah Anda Mamas, bahwa Indonesia tercatat sebagai negara nomor dua yang mengonsumsi mie instan paling banyak di dunia? Sayangnya, beberapa kandungannya yang kurang baik bagi kesehatan, membuat kita jadi harus membatasi diri dalam mengonsumsinya.

Berdasarkan data yang diambil dari World Instant Noodles Association, penduduk Indonesia mengonsumsi 12,54 miliar porsi mie instan di sepanjang tahun 2018, melampaui Jepang dengan total 5,66 miliar porsi dan India dengan total 5,42 miliar porsi. Mulai dari warung kaki lima hingga café modern, mie instan merupakan santapan favorit dalam setiap kesempatan.

Berbeda dengan mie instan yang biasa Mamas konsumsi, FITmee menyajikan rasa yang lezat, serta lebih sehat dibanding mie instan biasa. FITmee adalah mie instan rendah kalori dan berserat tinggi yang telah diproduksi The FIT Company, perusahaan rintisan yang bergerak di bidang wellness technology.

FITmee dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Berbeda dari mie instan biasa yang dibuat dari tepung terigu atau tepung beras, FITmee dibuat dari bahan dasar konnyaku yang mengandung 97% air dan 3% fiber glucomannan, sehingga memiliki kadar kalori yang jauh lebih rendah dibandingkan mie instan biasa. Konnyaku berasal dari tanaman konjac, banyak tumbuh di negara sub-tropis serta tropis seperti Jepang dan Indonesia. Kandungan yang tersimpan pada konnyaku sudah dikenal baik bagi tubuh, bisa membantu kita mengontrol gula darah, menurunkan berat badan, mengurangi LDL kolesterol, serta menyimpan beragam manfaat lainnya.

Konnyaku yang menjadi kandungan utama dalam FITmee mempunyai tingkat kalori yang sangat rendah dan sering digunakan sebagai pengganti karbohidrat oleh pelaku diet ketogenic. Tingkat kalori pada FITmee berkisar antara 60 sampai 150 kkal, sementara mie instan biasa menyimpan sekitar 350 hingga 500 kkal” ungkap Co-founder The Fit Company, Bambang Reguna Bukit (Bams).

FITmee telah tersedia dalam dua pilihan rasa, yaitu FITmee rasa soto (60 kkal) dan FITmee rasa goreng Korea (150 kkal). Kedua varian tersebut dapat diperoleh di berbagai gerai online dan offline, dengan harga Rp18.000. Jadi tertarik untuk mencobanya ya, Mamas! (Tammy Febriani/KR/Photo: FITmee).

Shares