Style

Apa Saja yang Harus Dipersiapkan untuk Menyambut Si Newborn?

By  | 

Memasuki trimester akhir kehamilan, tentunya Mamas to be mulai mempersiapkan banyak hal untuk menyambut kelahiran Si Kecil. Agar tak ada yang terlewat, cek di artikel ini ya produk apa saja yang harus Anda persiapkan!

Tentunya daftar barang yang harus mamas dan pasangan persiapkan tak sedikit, namun agar tak ada yang terlewat atau bahkan justru terlalu banyak yang dibeli, maka mamas to be bisa mengacu pada tiga hal berikut ini, yaitu perlengkapan dasar, perlengkapan mandi, dan perlengkapan ekstra. Adapun list-nya bisa mamas to be cek di bawah ini:

Perlengkapan dasar

2 lusin popok bayi

1/2 lusin kain bedong bayi

1/2 lusin celana panjang & pendek

1/2 lusin baju panjang & pendek

2-3 topi bayi

6 pasang sepatu atau kaus kaki bayi

6 pasang sarung tangan bayi

2 buah selimut bayi

1 buah kelambu

Waslap

Alas tahan air atau perlak

Kasur, bantal, dan guling bayi

Selendang atau gendongan bayi

Minyak telon

Cotton buds

Kain kasa dan kapas steril (berguna untuk membungkus dan membersihkan tali pusar bayi)

Diaper bag (untuk membawa perlengkapan bayi ketika bepergian)

Tadah iler (baby bibs atau celemek bayi)

Gunting kuku khusus untuk bayi.

Perlengkapan mandi

1 bak mandi bayi

2 buah handuk bayi

Sabun bayi

Sampo bayi

Perlengkapan lain-lain

Stroller

Car seat

Perabot kamar bayi.


Lil Needs Baby Shop

Melihat list produk yang perlu dibeli memang panjang sekali ya, Mamas to be? Namun Anda tak perlu khawatir akan repot membeli berbagai produk untuk persiapan kelahiran, karena mamas dapat membelinya di Lil Needs Baby Shop, one stop shopping for mamas, baby and kid di daerah Pluit, Jakarta Utara.

Di Lil Needs, Mamas bisa menemukan gendongan bayi Rockin’ Baby Sling dari USA, Grosmimi baby bottle dari Korea yang berbahan PPSU, hingga deterjen dan softener bayi dari Korea seperti IVLY  Nature yang berbahan natural dan allergy free.

Selain sebagai baby shop yang menyediakan produk-produk premium di lantai 2, Lil Needs juga memiliki café and playground di lantai 1. Jadi mamas bisa lebih nyaman mengajak Si Kakak berkunjung ke Lil Needs karena ada playground tempat Si Kakak bermain selama mamas berbelanja untuk Si Adik.

Playground.


Wednesday Giveaway

Di Wednesday Giveaway minggu ini, Smart Mama dan Lil Needs ingin mengajak Mamas untuk sharing tentang sejak kapan mamas mulai mempersiapkan kebutuhan Si Newborn? Dan apa saja 3 produk utama yang akan mama beli?

Jawab di kolom komentar ya.. Tiga orang mama yang beruntung akan berkesempatan mendapatkan salah satu paket menarik dari Lil Needs Baby Shop berupa Rockin’ Baby Sling, Grossmimi Baby Bottle, atau IVLY Nature.

Pemenang akan diumumkan di Instagram Stories @thesmartmamas pada hari Minggu, 10 November 2019. Happy sharing! (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. iStockphoto.com, Lil Needs)

Shares