Style

Inspirasi Tema Ulang Tahun Anak Unisex

By  | 

Spa party atau high tea memang seru, namun bagaimana dengan the boys? Apakah mereka bisa menikmati pesta dengan tema tersebut? Sebaliknya, the girls belum tentu semuanya bisa menikmati pesta dengan tema racing maupun soccer. Nah kali ini, tak ada salahnya jika Anda memilih tema pesta yang netral dan semua anak dapat menikmatinya. Berikut insirasinya, Mams!

Carnival Party

Tema yang satu ini memang selalu menarik untuk anak-anak. Colorful, fun, dan identik dengan berbagai permainan seru. Untuk mengadakan pesta dengan tema ini, Anda membutuhkan dekor warna warni khas karnaval. Juga berbagai permainan seru yang kerap ditemui di pasar malam, seperti memasukkan bola pingpong ke dalam botol, bola basket mini, dan tentunya photo booth dengan berbagai properti yang seru. Meski colorful, biasanya pesta dengan tema ini didominasi dengan warna merah yang cerah.

Hawaiian Party

Pesta dengan tema ini juga seru lho, Mams, dan pastinya dapat dinikmati oleh the boys & the girls. Pesta dengan tema ini lebih seru jika diadakan outdoor, apalagi jika Anda memiliki kolam renang. Yang tak kalah seru tentu dress codenya, yakni baju khas Hawaii yang biasanya bermotif bunga-bunga dan flip flop. Pesta seperti ini memang cocoknya dilakukan di sore hari dengan sajian menu yang sesuai untuk pesta outdoor, misalnya mini pizza, chicken wings, potato salad, atau sushi juga bisa dijadikan pilihan. Untuk minuman, tentu saja fruit punch yang segar.

Movie Party

Sulap backyard Anda menjadi bioskop mini dengan layar berukuran besar. Pilih film kesukaan anak-anak, yang tentunya dapat dinikmati oleh kedua gender, contohnya Toys Story, The Secret Life of Pets, atau The Lion King. Sediakan makanan ringan seperti popcorn, mini burger, nasi goreng dan aneka minuman sehat untuk dinikmati sambil menyaksikan film favorit mereka. Pesta dengan tema ini relatif lebih simpel karena Anda tidak perlu menyediakan berbagai games yang harus dipandu dengan MC. Dekorasi yang dibutuhkan juga tidak terlalu banyak, cukup lighting cantik, karpet besar, serta pouch, bisa juga ditambah dengan selimut jika udara di luar dingin.

Cooking Party


Pesta dengan aktivitas memasak kini tengah populer ya, Mams. Dan seringkali dilakukan di gerai pizza. Namun demikian, Anda bisa juga mengadakannya di rumah lho. Tentukan menu yang relatif mudah, disukai anak-anak, dan tidak berbahaya atau tidak menggunakan kompor. Contohnya, sandwich, pizza (mereka yang membuat dan para mamas yang memanggang di oven), atau cookies dan cupcake. Games yang bisa Anda lakukan adalah siapa yang memasak tercepat, atau yang bentuk cookiesnya paling kreatif. Seru ya, Mams? Jangan lupa sediakan properti aphron dan topi koki. Selamat berpesta!! (Karmenita Ridwan/Photo: istockphoto.com & various)

Shares