Style

Tips Merawat Rambut Sehat Si Kecil

By  | 

Rambut Si Kecil juga perlu dirawat agar tetap sehat dan lembut. Gunakan produk rambut alami khusus untuk anak, sehingga aman bagi Si Kecil.   

Rambut Si Kecil juga bisa tampak kusam, kering ataupun rusak. Untuk mencegah agar hal ini tak sampai terjadi, perawatan rambut perlu sekali dilakukan.

Ada beberapa cara yang bisa mamas lakukan untuk mencegah hal ini, yaitu dengan:

1.Memberikan asupan bernutrisi seimbang

Untuk membantu pertumbuhan rambut pada anak dibutuhkan makanan bergizi yang kaya akan vitamin dan mineral. Seperti contohnya, vitamin A yang terdapat pada wortel dan sayuran hijau dan vitamin B12 dan B7, kedua macam vitamin ini sangat berperan besar dalam menutrisi rambut. Makanan kaya Omega 3 juga bisa membuat rambut anak lebih berkilau dan bersinar, menjaga kesehatan kulit kepala, serta membuat rambut terlihat lebih sehat dan terawat.

2.Perawatan alami

Perwatan menggunakan bahan – bahan alami seperti minyak kemiri, lidah buaya dan lain sebagainya juga bisa jadi pilihan. Minyak kemiri terkenal dapat melebatkan, membantu pertumbuhan rambut, serta menghitamkan rambut secara alami. Minyak zaitun sebagai penyubur dan perawatan rambut, hingga lidah buaya, madu, daun seledri, air kelapa, kacang hijau, dan kuning telur juga sudah dikenal sejak lama sebagai bahan perawatan untuk rambut si Kecil.

3.Menjaga kebersihan rambut

Mencuci rambut anak jangan disamakan seperti ketika Anda mencuci rambut Anda ya, mams. Memilih sampo hendaknya harus yang sesuai dengan kondisi rambut dan kulit kepala Si Kecil, karena itu pilihlah sampo yang memang diperuntukkan khusus untuk anak.  Pemijatan juga harus dilakukan secara perlahan dan lembut saat keramas. Hal ini perlu dilakukan karena dapat mempengaruhi pertumbuhan rambut Si Kecil. Pijatan pada kulit kepala dapat mengaktifkan kerja kelenjar lemak dari kulit kepala. Sehingga proses pelumasan pada kulit kepala lebih lancar dan rambut akan tampak berkilau.

Rock the Locks Shampoo + Conditioner

Rock the Locks Shampoo + Conditioner merupakan produk rambut alami untuk anak-anak yang tidak mengandung sulfat, paraben, atau bahan kimia keras lainnya. Dengan aroma buah dan kemasan yang menarik, anak-anak akan memiliki sampo dan produk rambut lainnya yang khusus hanya diperuntukkan bagi mereka.

Rock the Locks Shampoo + Conditioner dengan wangi blueberry ini terbuat dari formula unik dari tumbuhan alami untuk menjaga kulit kepala lebih sehat, membersihkan dan melembutkan rambut Si Kecil, serta membuatnya tampak berkilau.

Produk ini juga dirancang bagi semua jenis rambut, dengan keseimbangan dan kelembaban yang tepat untuk rambut normal hingga kering. Banyaknya busa pada sampo juga akan membuat Si Kecil lebih tertarik untuk selalu menjaga kesehatan rambutnya dengan menggunakan sampo ini. Si Kecil akan merasa sangat segar & sangat bersih setelah menggunakan produk ini.

Rock the Locks tak hanya sehat untuk Si Kecil namun juga untuk lingkungan lho mams, karena sampo yang diproduksi di USA ini terbuat dari bahan-bahan organik dan cruelty-free.

Selain shampoo + conditioner, Rocks the Locks juga memiliki produk  hairspray. Yes mamas, hairspray ini juga khusus diperuntukkan bagi Si Kecil!

Sama seperti shampoo + conditioner, produk rambut ini juga terbuat dari bahan alami dan tidak mengandung sulfat, paraben, atau bahan kimia keras lainnya, sehingga aman bagi Si Kecil. Teknologi semprotan aerosol memungkinkan aplikasi satu tangan, tidak ada tumpahan, dan lebih aman untuk lingkungan. Caranya tak berbeda dengan seperti saat mamas menggunakan hairspray untuk Anda sendiri. Cukup semprot hairspray ke rambut anak dan styling rambutnya untuk tampil lebih rapi dan tentunya tahan lama.

Untuk info lebih lanjut mengenai produk ini, mamas bisa mengunjungi akun Instagram @piggypaint_indonesia atau Facebook: piggypaintindo.  Mamas bisa mendapatkan produk Rock the Locks ini di Ranch Market, Mothercare, Lazada , Blibli dengan harga Rp. 129,000,- Atau berbelanja secara online di www.piggypaint.com. Ada kuteks khusus untuk anak juga lho disini mams, namanya Piggy Paint.

Di Wednesday Giveaway minggu ini, sharing yuk mams tentang bagaimana mama merawat rambut Si Kecil dan perlukah menggunakan sampo khusus anak? Caranya, jawab di kolom comments ya, mamas! 5 orang mama yang beruntung akan mendapatkan paket menarik berupa shampoo + conditioner dari Rock the Locks. Pengumuman akan diumumkan melalui Instagram stories @thesmartmamas pada hari Minggu, tanggal 23 Juni 2019. Happy sharing! (Tammy Febriani/YA/Photo: Rock the Locks)                  

Shares