Education

Asah Imajinasi Si Kecil Melalui Permainan

By  | 

Asah Imajinasi Si Kecil Melalui Permainan Sekitar usia 3 tahun, daya imajinasi anak mulai berkembang. Sehingga, permainan imajinasi akan menjadi permainan yang akan disukai olehnya.

Pada usia ini, anak prasekolah mamas akan mulai menghabiskan banyak waktunya di dunia fantasi ciptaan mereka sendiri. Setiap boneka dan mainan-mainannya memiliki nama dan kepribadian. Dia mungkin juga akan mengobrol dengan teman khayalannya. Ini adalah bagian dari imajinasi Si Kecil.

Wajar bila Anda khawatir dan berpikir bahwa adanya teman khayalan adalah tanda Si Kecil merasa kesepian atau terisolasi. Tetapi bukan itu masalahnya, mams. “Anak-anak menggunakan permainan imajinasi ini justru untuk belajar bagaimana berinteraksi dengan orang sungguhan. Permainan imajinasi ini adalah praktik untuk “dunia nyata”, ujar Renee Anushka Alli, MD, dokter anak yang ahli di bidang tumbuh kembang anak, breastfeeding and kid nutrition.

Yang bisa kita lakukan saat menghadapi hal ini adalah dengan mendukungnya. Salah satu bentuk dukungan yang bisa mamas berikan adalah dengan memberinya mainan pendukung yang memiliki unsur fun dan dapat melatih daya imajinasinya, namun juga tetap edukatif.

Magformers Standard Set 62 pcs

Biarkan daya imajinasi Si Kecil tumbuh dan berkembang dengan Magformers Standard Set 62 pcs, mainan yang telah memenangkan banyak penghargaan untuk permainan edukatif.

Magformers Standard Set 62 pcs berisi 62 bentuk Magformers berupa segitiga, persegi, dan segi lima. Magformers Standard Set 62 pcs dilengkapi dengan potongan-potongan Magformers yang paling popular, dan juga booklet model lengkap sebagai referensi Si Kecil membangun aneka bentuk Magformers.

Terbuat dari Neodymium Rare-Earth Magnet untuk melekatkan potongan – potongannya, Magformers ini juga BPA Free HQ ABS Plastic, sehingga aman bagi Si Kecil. Magformers ini merupakan set pemula yang sempurna untuk bermain Si Kecil baik sendiri maupun bersama teman – temannya.

Si Kecil akan dengan mudah mempelajari cara unik untuk membangun menggunakan teknik menggabungkan, menggulung, menarik. Ia akan dengan mudah membuat menara, roket, istana, dan bola besar ajaib berbentuk 3D dari gabungan bentuk 2D Magformers. Hal ini bisa dilakukan dengan mudah karena setiap bentuk geometris mengandung magnet yang tidak pernah ditolak, sehingga anak akan selalu mendengar bunyi ‘klik’ Magformers ketika menyambungkan bentuk satu dengan yang lainnya.

Bentuk Magformers yang berongga pada Magformers sangat pas dalam genggaman jari-jari mungil Si Kecil. Bermain Magformers membuat arsitek kecil mamas disibukan dengan membangun dan membuat hasil penemuan barunya sepanjang hari. Dan saat waktu bermain berakhir, cukup gunakan daya magnet untuk menumpuk dan menyimpan kembali potongan – potongan Magformers ini.

Yang istimewa dari mainan ini adalah, potongan Magformers yang terdapat pada Standard Set 62 pcs ini kompatibel dengan semua bentuk dan aksesoris Magformers lainnya. Jadi Si Kecil dapat mengoleksi beragam Magformers seri lainnya, dan bisa memainkannya secara bersamaan.

Untuk menghindari risiko tersedak, mainan unisex ini diperuntukkan bagi Si Kecil berusia 3 tahun ke atas ya, mamas.

Ketahui lebih jauh tentang Magformers Standard Set 62 pcs melalui akun Instagram Magformers di @magformers.id. Dan untuk mendapatkan mainan ini, mamas dapat mengunjungi store ELC, Kidz Station, Toys Kingdom, Toys City, Central, dan Books & Beyond. Mamas juga bisa membelinya secara online di di situs www.mothercare.id lho!

Mamas dengan anak usia balita, yuk ikutan Wednesday Giveaway minggu ini! Caranya mudah, cukup sharing di kolom comments tentang bentuk dukungan mamas untuk melatih daya imajinasi Si Kecil. Dua orang mamas yang beruntung akan mendapatkan Magformers 30 pcs. Pengumuman pemenang akan diumumkan melalui Instagram stories @thesmartmamas pada hari Minggu tanggal 16 Juni 2019. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Magformers)

Shares