Mind

“TIME 100” Parents

By  | 

Secara rutin setiap tahunnya, majalah TIME membuat daftar 100 tokoh paling berpengaruh di dunia. Termasuk di dalamnya artis, ilmuwan, aktivis, pengusaha & leaders. Smart Mama merangkum profil parents yang terpilih di dalamnya di tahun 2019 ini. Siapa saja?

Source: TIME

Mereka yang masuk dalam Readers Poll merupakan pilihan atau rekomendasi dari masyarakat di seluruh dunia dengan menuliskan pendapat mengenai impact yang mereka berikan untuk dunia. Meskipun nominasi ini tidak sepenuhnya menjadi tolak ukur terpilihnya mereka sebagai tokoh paling berpengaruh, setidaknya hasil voting tersebut turut menjadi pertimbangan para juri.

Chrissy Teigen

Eric Ripert, seorang chef/TV personality asal Prancis menulis rekomendasi mengapa Ia memilih mama dari dua orang anak ini sebagai salah satu profil TIME 100. Menurutnya, Chrissy adalah sosok yang jujur terhadap dirinya sendiri, bangga dengan bersatunya kultur yang diturunkan dari orangtua (Ayahnya Norwegian, Ibunya berasal dari Thailand, sedangkan Chrissy merupakan warga negara Amerika).

Dari dunia kuliner, Ia adalah contoh ikon yang menginspirasi orang lain untuk mencintai aktivitas memasak. “Ia memasak dengan penuh cinta. Ia suka sekali makan & tidak malu mengakuinya, sekalipun telah dikenal sebagai seorang supermodel. Yang juga patut kita ingat adalah, ditengah pusaran glamournya Hollywood, Ia selalu bangga tampil menjadi dirinya sendiri. And above all, she’s a very proud mother and a tremendously supportive wife. I admire her so much.”

Dwayne Johnson

Aktris pemeran Wonder Woman Gal Gadot mengungkapkan bahwa Dwayne adalah sosok visioner yang mampu memberikan pengaruh positif pada lingkungan sekitarnya, “Ia adalah sosok yang percaya bahwa langit adalah batas untuk kita meletakkan harapan & usaha; selalu mengusahakan yang terbaik dalam pekerjaan, charity (the Dwayne Johnson Rock Foundation), maupun kehidupan pribadinya bersama keluarga.  Dwayne always makes sure people feel their best when he is around.”

Michelle Obama

Beyonce Knowles merekomendasikan mama dari Malia & Sasha, Michelle Obama sebagai salah satu sosok paling inspiratif di dunia karena sosoknya yang hangat, tulus & jujur. “Sebagai first lady berkulit hitam pertama yang mendampingi Presiden Amerika Serikat di White House, Ia adalah pribadi yang selalu peduli dan ingin memperjuangkan hak – hak pendidikan anak – anak di seluruh dunia. Saya beruntung anak – anak saya hidup di era dimana kesetaraan ras & kultur sangat dijunjung tinggi di era Obama & Michelle,” ungkapnya.

Gayle King

Mama dari William & Kirby Bumpus, TV presenter “CBS This Morning” & editor “The Oprah Magazine” ini mendapatkan rekomendasi dari Ava DuVernay, seorang produser/sutradara film asal Amerika Serikat atas perannya sebagai seorang jurnalis dan pribadi yang selalu ingin belajar dan mencintai diri sendiri seutuhnya. “Sebagai seorang jurnalis, Ia adalah sosok yang selalu semaksimal mungkin berusaha mengawal kebenaran & selalu berpikir positif,” ungkapnya.

Mark Zuckerberg

Co founder Napster, Sean Parker berpendapat bahwa Mark adalah sosok perencana yang ingin memastikan bahwa apa yang dilakukan akan memberikan kontribusi bagi pengguna Facebook. “Saya sudah berpikir bahwa suatu saat Mark harus dihadapkan pada pilihan – pilihan sulit yang berkaitan dengan publik policy hingga sistem keamanan dari platform digital yang dibuatnya. Tapi Mark adalah sosok sederhana yang selalu ingat untuk membawa spirit “goodness” dalam setiap usaha yang Ia lakukan,” tulisnya. (Nathalie Indry/KR/Photo: TIME)

Shares