Health

Yuk, Baby Spa di Rumah!

By  | 

Tak sekedar tren saja, baby spa juga memberikan banyak manfaat bagi bayi mama. Kini, mamas bisa melakukannya sendiri di rumah, tanpa harus membawanya ke tempat baby spa.

Baby spa dimulai dengan memijat, mandi (berendam), sampai perawatan kesegaran bayi. SmartMama menyarankan agar rangkaian baby spa ini sebaiknya dilakukan sendiri oleh mama. Kenapa? Karena sentuhan yang mama berikan untuk buah hati, merupakan salah satu cara untuk menunjukkan kasih sayang Anda pada Si Kecil. Dampak lainnya, bonding Anda dan Si Kecil pun akan semakin erat.

Kenapa baby spa penting untuk bayi?

Selain mempererat bonding, masih banyak manfaat lain yang bisa dirasakan bayi saat ia melakukan baby spa. Beberapa diantaranya adalah:

1.Melancarkan peredaran darah bayi.

Kondisi tersebut akan membuat perkembangan bayi lebih pesat. Karena peredaran darah yang lancarberpengaruh terhadap sistem metabolisme tubuh sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuhnya. Dengan begitu, Si Kecil tidak mudah terserang penyakit.

2. Meningkatkan kualitas tidur.

Otak bayi berkembang pesat selama ia tidur. Dengan bayi tidur lebih nyenyak, maka perkembangan otaknya menjadi optimal.

3. Bayi merasa rileks.

Efek relaksasi membuat bayi menjadi ceria, supel dan mandiri.

4. Mendukung perkembangan motorik bayi.

Pijat dapat menstimulasi kemampuan motorik bayi agar dapat berkembang lebih pesat dibanding anak lain seusianya.

5. Memperbaiki sistem pencernaan bayi.

Pijatan lembut pada tubuh bayi, terutama pada bagian perut juga dapat membantu melancarkan sistem pencernaannya.

Little Bee

Little Bee merupakan produk terbaru dari Tupperware, yang merupakan rangkaian lengkap produk perawatan bayi dengan aroma lembut dan menyegarkan. Produk khusus bayi ini cocok digunakan oleh mama untuk melakukan baby spa di rumah.

Setiap varian Little Bee memiliki Formula+ dari bahan alami Aroma lembut dan menyegarkan, merawat dan menjaga kesegaran rambut dan kulit bayi, serta memberikan sensasi baby spa di rumah. Adapun varian Little Bee yang bisa mamas dan Si Kecil gunakan adalah:

1.Baby Oil

Aloe Vera (ekstrak lidah buaya) dalam kandungan baby oil membantu memberikan stimulasi pijatan dan merangsang regenerasi kulit. Mudah menyerap dan tidak meninggalkan kesan berminyak. Cocok digunakan untuk pijat bayi.

2. Baby Wash & Baby Soap

Kandungan minyak zaitun & Lamesoft (campuran ekstrak alami miyak kelapa & minyak biji bunga matahari), membersihkan sekaligus melindungi kulit agar tetap lembut & lembap setelah mandi.

3. Baby Shampoo

Sampo bayi ini mengandung Cetiol Conditioneryangberfungsimelapisi dan menjaga kelembutan alami setiap helai rambut.

4. Baby Lotion

Oleate & Vitamin E yang berasal dari ekstrak alami minyak kelapa, menjaga kelembapan kulit Si Kecil sepanjang hari.

5. Baby Powder

Formula Allantoin di dalam baby powder ini bermanfaat untuk mencegah iritasi dan menjaga kesegaran kulit Si Kecil. Butiran bedak tidak berhamburan (less powdery) dan mudah menyerap di kulit.

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai produk Little Bee, mama dapat follow akun Instagram Little Bee di @Tupperware.LittleBee.

Di Wednesday Giveaway minggu ini, SmartMama ingin mengajak mamas untuk sharing mengenai ‘Pernahkah mama melakukan baby spa di rumah, dan apa manfaat yang dirasakan?’

Jawab di kolom comments ya, mamas! 3 orang mama yang beruntung akan mendapatkan rangkaian produk dari Little Bee. Pemenang akan diumumkan melalui Instagram Stories SmartMama di @thesmartmamas pada hari Minggu, tanggal 21 April 2019. Happy sharing! (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Little Bee)

Shares