Style

Serunya Bermain Micro Scooter

By  | 


Mamas, pernahkah Anda mengajak Si Kecil bermain skuter? Jika belum, sebaiknya mamas ketahui lebih jauh keseruan sekaligus manfaat bermain skuter bagi Si Kecil.

Berbagai aktivitas luar ruang bisa Anda lakukan bersama Si Kecil, untuk mendukung tumbuh kembangnya. Mulai dari bermain bola, bermain sepatu roda, sepeda, hingga bermain skuter. Ya, beberapa permainan ini bisa dimainkan Si Kecil bersama Anda, ataupun teman-teman sebayanya.

Pentingnya Bermain di Luar Ruang

Kenapa bermain di luar ruang penting bagi Si Kecil? Menurut American Academy of Pediatrics (AAP), mengatakan banyak bermain di luar ruang sangat penting untuk kesehatan anak-anak. Berikut manfaatnya.

1. Kesehatan fisik. Bermain di luar memberi kesempatan untuk anak-anak melakukan banyak aktivitas fisik yang dapat menurunkan risiko obesitas dan menjaga daya tahan tubuhnya.

2. Kesehatan mental. Aktivitas fisik dalam bentuk permainan di luar ruangan juga dapat membantu anak-anak mengurangi stres atau dan kecemasan.

3. Perkembangan Intelektual. AAP mengatakan bermain di luar ruang membantu anak-anak lebih fokus dalam belajar dan juga melatih daya kreativitasnya.

4. Perkembangan sosial. Bermain bersama teman sebaya mengajarkan anak bekerja dalam kelompok, berbagi, bernegosiasi dan belajar menyelesaikan konflik.

Departemen Kesehatan & Layanan Kemanusiaan A.S. merekomendasikan agar anak melakukan aktivitas sedang hingga berat setidaknya satu jam per hari.

Micro Mini 3 In 1® Deluxe Plus

Micro Mini 3in1® adalah ride-on-toy dan skuter bagi anak-anak mulai usia 1 hingga usia 5 tahun atau berat maksimal 20 kilogram. Skuter ini didesain untuk membantu Si Kecil mengasah kemampuannya dalam mengatur keseimbangan dan mempertajam sensor motoriknya.

Micro Mini 3 In 1® Deluxe Plus ini memiliki banyak keunggulan, diantaranya adalah tahan lama dan multifungsi. Hal ini bisa kita lihat dari feature yang dimiliki, yaitu 3 rides for 3 ages all in one box, dimana pada saat usia Si Kecil 1 tahun, skuter ini dapat berfungsi sebagai ride- on- toys dengan kursi yang bisa disesuaikan ketinggiannya dengan tinggi badan anak. Saat Si Kecil berusia 2 tahun, lepaskan kursi untuk skuter dan Si Kecil bisa memainkan skuter ini dengan  berdiri menggunakan O-bar (stang) yang pendek. Dan pada saat ia berusia 3 tahun, gantilah O-bar dengan T-bar untuk dikonversi ke Micro Mini Original.

Dirancang dengan memperhatikan keselamatan sekaligus kenyamanan anak, Micro Mini 3 In 1® Deluxe Plus ini memiliki fitur tepi yang lembut, stabil, dan roda yang akan meluncur mulus. Kelebihan lainnya, skuter ini selain bisa digunakan Si Kecil bermain di outdoor, juga bisa dimainkan di dalam ruangan tanpa meninggalkan bekas roda yang dapat merusak lantai rumah Anda.

Micro Mini 3 In 1® Deluxe Plus ini bisa mamas dapatkan di gerai ELC, Wilio, Central Dept. Store, Toys Kingdom, Toys City, dan toko mainan anak lainnya. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. iStockphoto.com)

Shares