Pleasure

Berburu Buku Apa Saja di Big Bad Wolf Jakarta 2019?

By  | 

Hi Mams! Bazaar buku terbesar dunia dengan diskon 60% – 80% kembali diadakan tidak hanya di Jakarta, tetapi juga di 7 kota besar di Indonesia mewakili pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan & Sulawesi. Yuk cari tahu mamas bisa berburu buku apa saja di event ini!

Menko Bidang Pembangunan Manusia & Kebudayaan Indonesia turut membuka
Big Bad Wolf 2019.

Presiden Direktur PT Jaya Ritel Indonesia yang menaungi event ini Ibu H. Uli T.I Silalahi, Menteri Perikanan & Kelautan Ibu Susi Pudjiastuti, Menko Budang Pembangunan Manusia & Kebudayaan Indonesia Puan Maharani, Direktur BCA Bpk. Henry Koenaifi & Presiden Direktur Metro TV Bpk. Suryopratomo berkumpul pada hari Kamis, 28 Februari 2019 di ICE BSD dalam acara pembukaan BBW Indonesia mengungkapkan bahwa acara ini memiliki misi untuk mencerdaskan bangsa serta menyediakan akses untuk memperoleh buku bacaan yang baik yang berkualitas sehingga dapat meningkatkan minat baca masyarakat Indonesia.

“Tingkat literasi adalah hal yang membedakan level kemajuan sebuah bangsa dengan bangsa lain. Anak – anak sebaiknya mulai dibiasakan membaca 1 buku setiap hari,” ungkap Ibu Susi Pujiastuti saat ditemui di tempat yang sama.

Buku apa saja yang bisa dibeli?

Di tahun penyelenggaraan yang ke 4 ini, pihak penyelenggara membawa 5.5 juta buku dalam beragam genre, mulai dari buku anak (activity books, board books, picture books , bedtime story), buku fiksi, non fiksi, buku berbahasa Indonesia, stationary (boneka, puzzle, tas anak), hingga pop art.

Mamas juga bisa membantu mendonasikan buku – buku kepada anak – anak di daerah terpencil melalui event yang sama.

Perlu mamas ketahui bahwa area buku anak menempati 1/4 bagian keseluruhan lokasi Hall 6 – 10 ICE BSD, Tangerang Selatan. Juga disediakan area playground & food court yang cukup luas untuk pengunjung yang ingin beristirahat.

Nyaman tidak membawa anak – anak?

Sejauh pengamatan kami, banyak juga mamas yang mengajak serta anak – anak mereka bersama keluarga. Karena sudah disediakan area playground, setidaknya dapat menjadi area singgah saat Si Kecil merasa bosan. Best time untuk mengunjungi event ini adalah weekdays di pagi hari (jika mamas memutuskan untuk mengajak Si Kecil). Pertimbangkan untuk membawa stroller dan air minum serta snack jika dibutuhkan.

Tahun ini, pihak penyelenggara menyediakan Buku Ajaib untuk anak – anak yang menggunakan teknologi Augmented Reality; merupakan terobosan baru dalam menjadikan cerita & pembelajaran lebih interaktif melalui pengembangan imajinasi anak – anak saat membaca. Melalui buku ini, mereka bisa menyaksikan karakter favorit mereka menjadi hidup, yang dijual dengan harga bersabat, sekitar Rp90.000. Untuk harga secara keseluruhan mulai daro Rp30.000 hingga ratusan ribu rupiah. Yuk manfaatkan momen ini untuk menabung buku – buku impor berkualitas bagi keluarga. Selamat berbelanja! (Nathalie Indry/KR/Photo: dok. Smartmama)

Shares