Parenting

Trik Mendidik Anak Remaja ala Victoria Beckham

By  | 
Keluarga The Beckhams memang selalu menjadi sorotan publik. Mulai dari kekompakan, hingga gaya fashion mereka yang iconic. Namun demikian, dibalik kehidupan mereka yang tampak glamor, Victoria dikenal sebagai mama yang cukup tegas. Apalagi terhadap 3 anak laki-lakinya yang kini sudah beranjak remaja, Brooklyn, Romeo & Cruz. Victoria dan David menerapkan beberapa aturan yang wajib diikuti oleh mereka. Bagi Mamas yang memiliki anak remaja, pola asuh mereka bisa menjadi inspirasi.
Victoria-Beckham-pictures-David-Beckham-latest-news-New-Years-Eve-party-1065641
  1. Harus sopan. Aturan ini sudah diterapkan mama dari 4 anak ini sejak mereka kecil. Mengucapkan kata ‘tolong’ dan ‘terima kasih’ memang sudah tertanam di dalam keluarga ini. Tak heran ketiga anak remaja mereka tumbuh menjadi anak-anak yang sopan dan hormat terhadap orang lain.
  2. Wajib bekerja keras. Meskipun keluarga ini memiliki kekayaan yang melimpah, anak tertua mereka, Brooklyn pernah bekerja magang di sebuah coffee shop saat berusia 15 tahun. Kini, ia sudah bekerja sebagai fotografer di New York. Sang adik, Romeo juga sudah mulai bekerja sejak usia muda, saat ia menjadi model brand asal Inggris, Burberry.
  3. The dating rules. Wajar saja jika di usia remaja, seorang anak sudah mulai tertarik dengan lawan jenis. Begitu pula dengan the beckham boys. Menurut sumber terpercaya, untuk urusan yang satu ini pun, pasangan David & Victoria memiliki sejumlah aturan yang wajib diikuti. Tidak diketahui pasti apa saja aturan dating tersebut, yang pasti berlaku untuk ketiga remaja laki-laki mereka. David mengaku, dating rules untuk Harper saat ia remaja nanti akan berbeda.
  4. Good manners. Tidak membuat masalah di sekolah dan lingkungan juga menjadi salah satu aturan dari pasangan yang telah menikah selama hampir 20 tahun tersebut. Tak heran anak-anak keluarga Beckham belum pernah terlibat dalam masalah.
  5. Memilih jalannya sendiri. Meskipun David merupakan mantan pesepakbola dunia yang telah meraih berbagai prestasi, hingga kini belum ada satupun anaknya yang tertarik mengikuti jejak sang papa. Namun demikian pasangan ini memang tidak ingin memaksakan kehendak dan membiarkan anak-anaknya memilih profesi yang mereka sukai. Contohnya, Brooklyn yang lebih menyukai dunia fotografi dan video.
  6. Membumi. Siapa yang tidak kenal pasangan powerful ini kan? Namun percaya atau tidak, Brooklyn baru mengetahui mereka terkenal saat berusia 13 tahun.
  7. Memberi contoh. Layaknya anak balita, anak remaja juga masih memerlukan bimbingan dan diberi contoh cara berperilaku oleh orangtua mereka. Hal itulah yang kerap dilakukan Victoria dan David.
Well Mams, banyak yang bilang masa remaja adalah masa yang paling sulit bagi orangtua. Namun jika Anda dan suami bisa berlaku seperti pasangan Beckham, mungkin anak remaja Anda bisa menjadi teman dan partner yang menyenangkan. (Karmenita Ridwan/Photo: Various)

 

Shares