Health

Detergen Aman untuk Menjaga Kulit Bayi Tetap Lembut dan Sehat

By  | 

Tahukah Anda mamas, bahwa kulit bayi tiga kali lebih tipis dari kulit orang dewasa? Kondisi ini membuat kulit bayi lebih mudah iritasi dan terinfeksi bakteri. Karena itu, perawatan khusus perlu dilakukan untuk menjaga kulitnya tetap sehat.

Kulit yang sehat, akan membuat bayi mama merasa nyaman. Bayi yang mengalami masalah pada kulitnya, biasanya akan rewel dan tidur pun tidak tenang. Kasihan bukan, mams?

 

Masalah Kulit pada Bayi

Karena kulitnya yang belum sempurna, maka bayi seringkali mengalami masalah kulit. Beberapa masalah kulit yang sering dialami oleh bayi adalah alergi dan iritasi (akibat ruam popok).

Salah satu cara yang bisa mamas lakukan untuk menjaga kulit bayi tetap lembut adalah dengan menggunakan produk – produk yang memang telah dirancang untuk bayi.  Namun tetaplah berhati-hati, karena bukan berarti beragam produk yang khusus dirancang untuk bayi ini tidak memiliki risiko untuk kulitnya yang sensitif. Produk khusus bayi tidak jarang juga masih mengandung zat yang berpotensi menimbulkan iritasi atau alergi.

Seperti contohnya adalah detergen khusus bayi. Adanya kandungan bahan kimia, pewangi, dan pewarna pada detergen dapat menyebabkan berbagai masalah untuknya.

 

39-5

 

Lembut untuk Pakaian Belum Tentu Lembut untuk Kulit bayi

Cycles Mild Laundry Detergent dibuat dari bahan-bahan yang hypoallergenic, ultra-lembut dan sangat aman untuk kulit sensitif bayi. Tidak seperti detergen lainnya, Cycles Mild Laundry Detergent adalah detergen yang dibuat khusus untuk bayi. Tidak mengandung bahan-bahan kimia berbahaya serta tidak meninggalkan residu/sisa sabun yang bisa menyebabkan alergi dan iritasi pada kulit sensitif bayi. Cycles Mild Laundry Detergent telah mendapatkan sertifikasi hypoallergenic dari SGS (Societe Generale de Surveillance). Melalui tes klinis yang dilakukan oleh SGS, dibandingkan dengan detergen bayi lainnya yang dijual di pasaran, Cycles Mild Laundry Detergent terbukti paling ringan dan lembut untuk kulit bayi #nyatabuktinyanyatahasilnya. Hasil tes juga menunjukkan bahwa Cycles Mild Laundry Detergent hampir semurni air dan tidak meninggalkan residu/sisa sabun pada serat kain.

Tak perlu khawatir, Cycles Mild Laundry Detergen juga tidak mengandung bahan-bahan kimia berbahaya penyebab alergi dan iritasi seperti fosfat, pemutih, enzim, dan pewarna yang bisa ditemukan di deterjen biasa. Jadi, sangat aman bagi bayi ya, mamas!

Untitled

Melalui Wednesday Giveaway kali ini, SmartMama ingin mengajak para mamas untuk sharing dan pengalaman mama dalam memilih detergen untuk bayi mama.

4 orang mama yang beruntung akan mendapatkan hampers menarik dari Cycles. Caranya, tulis di kolom comments tentang pengalaman mama dalam memilih detergen untuk bayi mama. Pemenang akan diumumkan pada hari Minggu tanggal 13 Januari 2019 di akun Instagram @thesmartmamas. Happy sharing! (Tammy Febriani/KR/Doc. SmartMama)

Shares