Parenting

Parenting Rules Ala Hillary Duff

By  | 

Baru – baru ini, aktris cantik Hillary Duff telah melahirkan seorang putri bernama Banks Violet Bair. Berikut inspirasi yang dapat kita pelajari dari kehidupan Hillary sebagai seorang mama.

Screen Shot 2018-11-02 at 7.46.52 PM

Menjalani kehamilan dan bekerja, kepada Dr. Berlin’s Informed Pregnancy Podcast Ia menyampaikan bahwa rasa takut seringkali muncul, apakah kondisi kehamilannya akan baik – baik saja. Tetapi menurutnya, keberanian akan muncul seiring rasa cinta yang tumbuh untuk Si Janin. Apakah mamas pernah merasakan hal yang sama?

Me Time? Penting!

“I think asking for help on a tired day isn’t a sign of weakness. A lot of changes have come into your life quickly and it’s important to take time for yourself!”

Ia seringkali meminta bantuan kepada keluarga untuk menjaga putra pertamanya Luca (6) dan menikmati kesendirian yang diwujudkan melalui hal sederhana, seperti mandi beraam – lama, berbelanja, atau membaca di luar rumah. 

Hilary & Haylie Duff Take Luca Shopping

Parenting Rules

1. Jujur. Perceraiannya dengan Mike Comrie adalah salah satu hal yang menjadi concern diskusi bersama sang putra, Luca. Ia menjelaskan dengan jujur tentang kondisi perpisahan orang tuanya, “Saya dan Mike selalu menyempatkan waktu untuk merayakan ulang tahun Luca bersama. Momen itu adalah hak bagi keduanya untuk menghabiskan waktu bersama sebagai papa & anak.”

2. Quality time. Ia mengaku selalu menyempatkan waktu dan menetapkan momen kualitas bersama anak – anak dan keluarga saat makan malam di hari Minggu. “Daripada melakukan hal lain, saya memilih menyempatkan waktu untuk bermain dan menghabiskan waktu bersama di rumah,” ujarnya.

3. Memberikan waktu untuk anak menangis. Menangis, bagi Hillary, tidak selamanya buruk. Dalam sebuah wawancara dengan The Richest Ia mengungkapkan bahwa hal tersebut merupakan cara bagi anak – anak untuk mengekspresikan kekecewaannya, maka tidak apa membiarkan mereka merasakan hal tersebut, “Dengan cara ini, Luca belajar untuk mengenali kekesalan & berdamai dengan diri sendiri.” (Nathalie Indry/KR/Photo: Various)

Shares