Education

Ayo Bangun Pagi Bersama Tara Cherrino!

By  | 

Mamas, saat ini sulit sekali ya bagi kita untuk menemukan lagu yang sesuai dengan dunia anak-anak: Polos, ceria, namun tetap mengandung unsur edukasi. Kini malah kita sering menemukan anak-anak menyanyikan lagu dewasa yang tentu saja dari segi melodi maupun lirik sangat tidak sesuai dengan usia mereka.

Menyambut Hari Anak Nasional tanggal 23 Juli 2018 lalu, VIP management bersama dengan penyanyi cilik pendatang baru, Tara Cherrino mempersembahkan sebuah lagu anak berjudul “Ayo Bangun Pagi“. Lagu berirama ceria ini seolah mengajak semua anak-anak di Indonesia untuk bersemangat menyambut datangnya hari yang baru.

Lagu “Ayo Bangun Pagi” diciptakan oleh sang papa, Fenni Pasaribu yang mendapat ilham saat tengah berkendara di jalan raya. Tak ingin kehilangan idenya, Fenni pun merekam melodi tersebut di ponselnya. Sesampainya di rumah, ia langsung mengambil gitar dan menuangkan melodi tadi dalam bentuk sebuah lagu. Rupanya diam-diam Tara ikut mendengarkan dan akhirnya mereka spontan bernyanyi bersama, merekam dan mengunggahnya ke akun Facebook. Tak disangka sambutan penonton sangat antusias, bahkan ada yang sampai membuat cover dari lagu tersebut.

Tara yang kini berusia 6 tahun dan duduk di bangku kelas 1 SD ini, bukan baru pertama kali terjun ke dunia hiburan. Sejak kecil ia sudah familiar dengan musik menurun dari sang papa yang  pemain band dan seringkali menciptakan lagu untuk beberapa penyanyi. Tara juga kerap mengisi suara untuk iklan, dan tampil menjadi model untuk sebuah produk, mengikuti jejak sang mama yang berprofesi sebagai penyiar radio, MC, dan narator.

Sejak masa Taman Kanak-Kanak, Tara juga aktif mengikuti berbagai kegiatan seni seperti paduan suara dan menari. Selain itu, Tara juga hobi menggambar dan mewarnai, juga gimnastik. Tara dan teman-temannya yang tergabung Salam paduan suara sekolah juga sempat meraih juara 1 lomba paduan suara Porseni Anak Dakota Depok. Saat lagu “Ayo Bangun Pagi” dirilis, Tara juga mengajak teman-teman sekolahnya untuk menyanyi bersama.

Dan Tara akan ikut serta memeriahkan acara ulang tahun Smart Mama yang ke 3 pada hari Minggu, 26 Agustus 2018 nanti. Rencananya, kami segenap kru Smart Mama, tamu undangan, juga komunitas Smart Mama akan ikutan bernyanyi: “Ayo Bangun Pagi” bersama Tara!  (Karmenita Ridwan/Foto&Video: VIP Management)

Ingin kanal lebih dekat dengan Tara? Yuk follow Instagram, Youtube, dan Facebook fanpage: taracherrino.

Shares