Health

Smart Mama Story: Mytha Lestari

By  | 

“Pregnancy is like the beginning of all things.”

Untuk Anda yang kini tengah mengandung, masa – masa ini kerap berarti momen spesial yang tak terlupakan. Bersama pasangan, kehamilan menjadi titik awal tumbuhnya cinta baru untuk janin yang tumbuh dalam kandungan. Hal serupa dirasakan oleh Mamas to be sekaligus penyanyi Mytha Lestari (7 mos pregnant), sekaligus menjadi inspirasi bagi dirinya menciptakan lagu untuk Si Kecil berjudul “Mentari”.

Perubahan yang Dirasakan Selama Masa Kehamilan

Ditemui dalam acara Sharing Moment: Pregnancy Myths Revealed (6/6/2018) bertempat di Jakarta Selatan, Ia mengungkapkan bahwa sekalipun belum pernah bertemu dengan Si Kecil, momen kehamilan ini menjadi titik balik bagi dirinya dan keluarga, termasuk pasangan untuk merasakan cinta dan kepedulian yang tidak hanya ditujukan untuk diri sendiri.

Selain proses kreatif yang tidak berhenti selama mengandung, Ia juga mengungkapkan, “Saya merasa jadi lebih dramatis, ya.. Lebih sering nangis, lebih sering marah – marah hehee.. termasuk jadi lebih moody, tergantung hal – hal yang terjadi dan saya rasakan saat itu.”

20180702_191510

Mitos & Fakta Kehamilan

“Seperti Mamas to be pada umumnya, saya juga banyak menerima wejangan & pendapat tentang hal -hal yang berkaitan dengan kehamilan dari Ibu. Misalnya, tidak boleh pijat saat hamil karena akan timbul problem peranakan, atau kemana – mana harus pasang peniti di baju supaya saya dan janin terhindar dari gangguan makhluk halus..”, ungkapnya.

Mengenai mitos & fakta ini, Mytha mengungkapkan dirinya banyak belajar & sering meluangkan waktu untuk membaca dan berkonsultasi dengan dokter untuk mencari tahu kebenarannya dari sisi medis. “Akhirnya saya tahu bahwa kedua hal tersebut hanya mitos. Saya tetap beraktivitas dengan tidak melupakan kewaspadaan, dan menenangkan orang tua dengan tidak langsung membantah pendapat mereka.”

Screen Shot 2018-07-02 at 11.29.39 AM

Maternity Photo Inspiration

Melalui akun Instagram, Mytha sering mengunggah foto kehamilan bersama pasangan Barry Maheswara. Foto – foto ini dapat menjadi inspirasi bagi Mamas to be untuk melakukan hal yang sama, dengan tidak melupakan unsur kenyamanan dalam berbusana. Pilihan warna – warna kontras terbukti dapat membawa maternity photo session to the next level. 

Memasuki trimester akhir kehamilan, Mytha mengaku kerap meluangkan waktu untuk mempelajari teknik & proses kelahiran yang tengah menjadi  perbincangan di kalangan para mama, termasuk water birth. “Saya mempelajari banyak hal selama kehamilan, tetapi untuk urusan kelahiran, saya lebih akan berdiskusi dengan dokter kandungan yang telah menangani problem saya selama ini. Dalam artian, saya tidak akan memaksakan keinginan untuk difasilitasi dengan metode kelahiran tertentu. Im goin’ with the flow.” tutupnya. (Nathalie Indry/KR/Photo: dok.Mytha Lestari, Instagram)

Shares